Mimpi Orang Lain Meninggal, Ini Maknanya Menurut Ibnu Sirin

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:16 WIB
Ilustrasi -- Mimpi melihat orang meninggal bermakna beragam, mulai dari kebaikan hingga keburukan (pixabay)
Ilustrasi -- Mimpi melihat orang meninggal bermakna beragam, mulai dari kebaikan hingga keburukan (pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Tentu kita pernah mengalami mimpi orang lain meninggal baik keluarga dan kerabat. Mimpi tentang anggota keluarga meninggal masing-masing memiliki arti berbeda.

Menurut Ibnu Sirin dalam kitab Tafsir Al-Ahlam, mimpi meninggal anak lelakinya makanya menunjukkan anak lelaki yang dimimpikan akan selamat dari musuhnya. Sedangkan, jika mimpi anak perempuannya yang meninggal, maknya menunjukkan dia akan putus asa dalam menggapai kelapangan hidup.

Lain maknanya jika mimpi istrinya meninggal. Itu bermaksan, akan diberi kecukupan rezeki dengan tanamannya. Jika ia saat itu tidak menanam apa pun, maka rezekinya akan hasil dengan jalan bercocok tanam.

Baca Juga: Siswa SD dan Lansia Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 di Cigalontang

Jika mimpi bertemu saudara lelakinya yang sudah meninggal dalam keadaan hidup, maka mimpi tersebut menunjukkan bahwa dia (orang yang mimpi) akan diberi kekuatan dalam menghadapi suatu hal, setelah sebelumnya merasa lemah dalam menghadapi hal tersebut.

Jika yang ada dalam mimpi adalah saudara perempuannya yang telah meninggal datang padanya dalam keadaan hidup, maka mimpi tersebut memiliki arti akan segera datang padanya orang yang sedang pergi dengan membawa kebahagiaan padanya.

Jika dalam mimpi ia melihat paman atau bibinya yang telah meninggal hadir padanya dalam keadaan hidup maka itu menunjukkan bahwa akan kembali padanya harta atau sesuatu yang dulu pernah hilang.

Sedangkan mimpi melihat orang di sekitar meninggal, namun hanya dirinya yang hidup, maknanya menunjukkan arti bahwa orang-orang yang berada di sekitarnya adalah orang yang munafik atau orang yang rusak ajaran agamanya.

Baca Juga: Padagang Akseseoris Hari Kemerdekaan RI Mulai Ramaikan Taman Alun-Alun Singaparna

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Sumber: NU Online

Tags

Terkini

Ingin Kulit Tetap Awet Muda, Lakukan Kebiasaan Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:16 WIB

Ini Adab Berdoa Menurut Imam An-Nawawi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X