Warga Tiga Kecamatan Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:31 WIB
Vaksinasi Covid-19 gencar digelar BIN daerah Jawa Barat untuk kejar target akselerasi vaksin (Istimewa)
Vaksinasi Covid-19 gencar digelar BIN daerah Jawa Barat untuk kejar target akselerasi vaksin (Istimewa)

LEUWISARI, AYOTASIK.COM – Warga Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya antusias mengikut vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin yang disedikan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM). Antusiasme ini tidak terlepas dari sosialisasi pentingnya vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh BIN daerah Jawa Barat, TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Pemerintan Desa.

Kebanyakan dari warga membutuhkan vaksinasi Covid-19 bukan hanya untuk kekebalan tubuh mengingat saat ini, Covid-19 masih ada. Melainkan untuk kebutuhan bepergian ke luar daerah dan keperluan lainnya.

“Pertama karena Covid masih ada, kedua butuh karena saya sering ke luar kota, “ ucap Irna (30) salah satu warga Leuwisari.

Baca Juga: 5 Orang Pengrusakan dan Penganiayaan Pick Up di Bantarkalong Diamankan

Warga lainnya, Aisyah (47) menuturkan, awalnya ia enggan divaksin Covid-19 karena efek samping yang ditimbulkan cukup menyiksa. Namun setelah mendapatkan penjelasan dari tenaga kesehatan, ia pun bersedia untuk divaksin yang ke dua kalinya.

“Pas pertama efeknya saya demam tiga hari, jadi ketakutan. Tapi pas ngobrol sama petugas Puskesmas tentang manfaat vaksin, saya kesini we untuk divaksin, “ ujar Aisyah.

Sementara itu, Kordinator Wilayah Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat Asep T menuturkan, pihaknya terus membantu dan mendorong Pemerintah daerah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 mulai vaksin satu, dua dan booster yang diakui masih belum maksimal dengan terus menggelar vaksinasi di berbagai daerah.

Baca Juga: Dugaan Pemotongan PIP di Sekolah, Ini Kata Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya

Dengan sudah tercapainya vaksinasi diatas 70 persen terutama untuk booster, ia berharap kekebalan kemunal dapat terbentuk, dan masyarakat nyaman beraktivitas. Pada hari ini, lanjut Asep, Vaksinasi digelar di empat titik, yakni Kantor Dinas Kesehatan, Kecamatan Leuwisari, Salawu dan Sukarame dengan target 4.000 dosis.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

X