Ini Cara BIN Daerah Jawa Barat Kejar Akselerasi Vaksin Covid-19 di Akhir Pekan

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan door to door memudahkan warga (Istimewa)
Kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan door to door memudahkan warga (Istimewa)

SUKAHENING, AYOTASIK.COM – Akhir pekan bukan menjadi alasan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) BIN Daerah Jawa Barat, TNI dan Polri mengejar capaian vaksinasi Covid-19. Mereka tetap bekerja memberikan vaksin kepada warga dengan cara mendapati langsung ke rumah warga atau door to door, Sabtu 6 Agustus 2022.

Seperti yang dilakukan di kampung Peteuynunggal Rt 001 Rw 003, Desa Banyurasa Kecamatan Sukaheuning Kabupaten Tasikmalaya. Tenaga Kesehatan (Nakes) mendatangi satu persatu rumah warga untuk memberikan vaksin. Dengan cara tersebut, diketahui banyak warga yang baru mendapatkan vaksin satu dan dua.

Ipah (78) salah satu warga mengakui, ia baru mendapatkan vaksin ke dua. Ia pun langsung mengiyakan ketika ditawari untuk divaksin booster atau ketiga oleh Tenaga Kesehatan.

Baca Juga: Pemancing Temukan Mayat Bayi Di Aliran Sungai

“Iya mungpung ada petugasnya ke rumah. Karena kalau ke Puskesmas jaraknya juga cukup jauh dari sini,” ucap Ipah.

Nasihin (57) warga lainnya mengatakan, menyambut baik upaya yang dilakukan petugas kesehatan dari PKM, BIN daerah Jawa Barat, TNI dan Polri mendatangi langsung rumah warga untuk memberikan vaksin. Karena hal itu memudahkan waktu dan tenaga wargar.

“Ya merasa terbantu, karena warga tidak harus mengeluarkan uang dan tenaga berangkat ke Puskesmas, jadi meresa terbantu, “ ucap Nasihin.

Sementara itu, Kordinator Wilayah Priangan Timur BIN daerah Jawa Barat Asep T menuturkan, pada akhir pekan ini, pihaknya tetap menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dengan cara menjemput bola ke lapangan. Artinya, petugas kesehatan mendatangi satu persatu rumah warga.

Baca Juga: Hadiah Kemerdekaan RI, Rumah Anggota Tagana Dibedah

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Ingin Kulit Tetap Awet Muda, Lakukan Kebiasaan Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:16 WIB

Ini Adab Berdoa Menurut Imam An-Nawawi

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:54 WIB
X