Pemkab Tasik Targetkan 70% Anak Divaksin Covid-19 Tahun Ini

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:05 WIB
Vaksinasi dengan sasaran anak usia 12-17 tahun. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Vaksinasi dengan sasaran anak usia 12-17 tahun. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menginginkan, 70% populasi anak-anak di Kabupaten Tasikmalaya tahun 2021 ini sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Namun, Ade menilai, keinginginan tersebut harus didorong oleh pemerintah pusat terutama soal pendistribusian vaksin ke daerah.

"Permasalahannya, vaksinnya susah Tasikmalaya. Kemarin awal bulan Agustus kita mendapatkan droping lagi hanya 2.000-7.000 dosis, jadi tidak sebanding," ungkap Ade, Kamis 19 Agustus 2021.

Ditambahkan Ade, dari target 1,4 juta penduduk Kabupaten Tasikmalaya, baru 159 ribu orang yang di vaksin. Itupun sudah dibantu oleh program TNI/Polri.

"Kabupaten Tasikmalaya mampu bertahan di level dua di Jawa Barat. Maka kita mendapatkan anugerah dari Menkomarvest Luhut Panjaitan, ada 25 ribu vaksin yang akan disalurkan khusus ke Kabupaten Tasik," papar Ade.

Selain itu, terang dia, Tasikmalaya juga mendapatkan pasokan vaksin dari Uni Emirat Arab (UEA) sebanyak 35 ribu, 25 ribu diantaranya disalurkan ke Kabupaten Tasikmalaya.

"Kalau vaksin ini ada, dan kita punya pengadaan yang cukup maka sasarannya tidak akan rata dulu. Kita akan cari yang transmisinya kencang dan kuat, atau populasi nya banyak," ungkap Ade.

Seperti orang yang punya kecenderungan untuk kontak erat, di pasar sekolah, pesantren, lansia dan difabel. Ade menyebutkan, dalam pelaksanaan kebijakan vaksin ini tidak seragam. Beberapa sekolah swasta dan di luar dinas pendidikan, ini sudah melangsungkan kegiatan belajar.

"Akhirnya terjadi kegelisahan. Ada anak-anak yang pindah sekolah. Hanya gara-gara tidak bisa sekolah. Orang tuanya berharap bisa sekolah kembali, dan gurunya pun demikian," paparnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

5 Tokoh Santri dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Empat Keutamaan Membaca Surat Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:11 WIB
X