Hai Bun, Ini Loh Usaha Sampingan Dari Rumah Yang Menjanjikan Keuntungan Besar

- Kamis, 17 Juni 2021 | 16:22 WIB
Hai Bun, Ini Loh Usaha Sampingan Dari Rumah Yang Menjanjikan Keuntungan Besar
Hai Bun, Ini Loh Usaha Sampingan Dari Rumah Yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Ayotasik.com - Untuk ibu-ibu ini dia usaha sampingan yang menjanjikan keuntungan dan bisa dicoba dari rumah saat masa pandemi. Khususnya bagi ibu-ibu yang memiliki jiwa entrepreneur alias wirausaha, terdapat banyak usaha sampingan yang bisa dilakukan tanpa perlu meninggalkan tugasnya di rumah.

Semakin majunya teknologi membuat ibu-ibu yang ada di rumah dapat memiliki bisnisnya sendiri. Ada banyak alasan yang mendorong ibu untuk memiliki usaha sampingan, mulai dari mencari kegiatan untuk mengisi waktu luang atau mencari cara menambah uang dapur. Dilansir dari Ayocirebon.com berikut adalah beberapa rekomendasi usaha sampingan yang menjanjikan yang bisa ibu lakukan dari rumah.

1. Dropshiper Jualan Online

-

Dropshipper, usaha sampingan ibu rumah tangga (talenta, ervina)

Usaha sampingan yang bisa ibu lakukan dari rumah adalah menjadi dropshipper. Berbeda dengan reseller, dropshipper menjual barang dari penjual sebelumnya ke konsumen baru tanpa menyimpan barangnya terlebih dahulu. Karena tidak perlu menyetok barang di rumah, usaha sampingan ini tidak memerlukan tempat yang luas dalam menjalankan usahanya.

Tugas seorang dropshipper lebih berfokus dalam memasarkan barang dagangan. Selain itu, keuntungan menjadikan dropshipper sebagai usaha sampingan adalah ibu tidak bergantung kepada satu orang penyuplai. Asalkan memiliki karakteristik barang yang sama, dropshipper dapat mendapatkan barang dari banyak penyuplai. Hanya saja seorang dropshipper harus pandai dan teliti dalam menyeleksi penyuplai karena apabila barang tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka dropshipper lah yang akan langsung berhadapan dengan pelanggan.

Jika dibandingkan reseller, keuntungan dari menjadi dropshipper mungkin lebih sedikit. Tapi kelebihannya dropship adalah tidak perlu repot dalam mengurus penyimpanan, pengemasan dan pendistribusian barang. Dalam sebulan, usaha sampingan dropship besar dapat memperoleh hingga 10 juta rupiah.

2. Laundry Pakaian dan Selimut

Halaman:

Editor: Handy Dannu Wijaya

Tags

Terkini

OJK dan BI Gelar 10 Ribu Vaksinasi Covid-19 di Garut

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:50 WIB
X