PPKM Darurat Membuat Pengusaha Bordir Andalkan Jualan Online

- Senin, 5 Juli 2021 | 18:46 WIB
Pengusaha Bordir di Tasik Andalkan Jualan Online. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Pengusaha Bordir di Tasik Andalkan Jualan Online. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - PPKM Darurat dibeberapa kota Jawa dan Bali yang digulirkan pemerintah membuat sejumlah pengusaha bordir kelimpungan. Mereka khawatir, barang yang mereka kirim ke sejumlah pasar di beberapa kota tidak laku karena pasar ditutup. 

Sebagai langkah antisipasi, para pengusaha pun lebih menggenjot pemasaran barang yang mereka buat di penjualan online. Hal itu untuk menutupi ongkos produksi ditengah banyaknya pasar induk di kota besar ditutup saat PPKM Darurat.

Eden Wahyudin (35) salah satu pengusaha Bordir mengaku, saat masa pandemi Covid-19, ia harus pintar dalam mengelola bisnisnya. Ia pun lebih mengandalkan penjualan online diberbagai situs online yang ada. 

"Beralih sekarang, lebih ke penjualan online. Apalagi sekarang PPKM darurat ada pembatasan  waktu operaisonal pasar induk diberbagai kota," ucap Eden, Senin 5 Juli 2021.

Eden menambahkan, pemesanan via online pun cukup meningkat. Dalam seminggu, setidaknya ada 10-20 orang pemesan. Pemesan datang dari berbagai kota seperti Jakarta, Bekasi dan lainnya.

"Setidaknya barang produksi tidak menumpuk, alhamdulilah kalau dilihat dari jumlah ada saja pemesan dalam waktu seminggu," ujar Eden.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

OJK dan BI Gelar 10 Ribu Vaksinasi Covid-19 di Garut

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:50 WIB
X