JNE dan Dompet Kemanusiaan Media Group Kirim Tabung Oksigen Gratis ke RSUD Bandung

- Jumat, 23 Juli 2021 | 17:57 WIB
JNE berkolaborasi bersama Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) mengirimkan bantuan tabung oksigen ke RSUD Kota Bandung yang merupakan kota ke – 5 mendapatkan penyaluran tabung oksigen gratis. (istimewa)
JNE berkolaborasi bersama Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) mengirimkan bantuan tabung oksigen ke RSUD Kota Bandung yang merupakan kota ke – 5 mendapatkan penyaluran tabung oksigen gratis. (istimewa)

BANDUNG, AYOTASIK.COM - Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum berakhir dan dampak yang ditimbulkan hingga saat ini sangat berpengaruh besar kepada berbagai aspek kehidupan di masyarakat.

Kekhawatiran tertinggi saat ini adalah fasilitas kesehatan yang mulai berkurang daya tampungnya karena tingginya angka penularan virus per harinya. Salah satu yang paling dibutuhkan di seluruh fasilitas kesehatan adalah oksigen, yang kini ketersediaannya sangat terbatas.

Melihat kondisi ini JNE berkolaborasi bersama Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) mengirimkan 370 tabung oksigen secara gratis untuk pasien Covid-19 yang dirawat di 14 Rumah Sakit Darurat Covid di Jakarta, Bandung, Semarang, Kebumen dan Yogyakarta.

Pada Kamis 22 Juli 2021 malam, bantuan tabung oksigen disalurkan langsung ke RSUD Kota Bandung yang merupakan kota ke – 5 mendapatkan penyaluran tabung oksigen gratis.

Sebanyak 50 tabung oksigen berukuran besar, beserta ratusan paket vitamin dan alat pelindung diri (APD) diberikan untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit milik pemerintah Kota Bandung tersebut. Turut hadir perwakilan Yayasan Media Group dan Benihbaik.com, Sugiharto dan perwakilan JNE Benny Nugraha selaku Ketua Satgas Covid – 19 JNE Bandung.

Iyus Rustandi, Kepala Cabang JNE Bandung, menuturkan kegiatan ini sebagai wujud syukur JNE yang telah menyampaikan amanah paket pelanggan selama 3 dekade.

Selain itu juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam membantu masyarakat dan rumah sakit yang sedang berjibaku dalam penanganan Covid-19.

JNE tetap berkomitmen untuk selalu berbagi dalam kebaikan dengan kolaborasi bersama berbagai pihak. Harapannya dari program ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan dapat meringankan beban pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi Covid-19,” katanya.  
 
Ade Hafil, Kepala Seksi Pemeliharaan dan Pemulasaraan RSUD Kota Bandung, mengatakan sumbangan Tabung Oksigen ke rumah sakit kami sangat berarti, terutama pada saat kelangkaan tabung gas oksigen yang saat ini sangat dibutuhkan.

"Alhamdulillah ada bantuan dari Media Group, Benihbaik, Toyota, dan JNE, semoga dengan ini  banyak masyarakat yang dapat terbantu,” katanya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

OJK dan BI Gelar 10 Ribu Vaksinasi Covid-19 di Garut

Senin, 13 September 2021 | 20:37 WIB

Performa dan Rencana Strategi bank bjb syariah 2021

Senin, 6 September 2021 | 15:50 WIB
X