(Kaleidoskop) Objek Wisata Paling Hits Tasikmalaya Tahun 2019

- Sabtu, 21 Desember 2019 | 20:16 WIB
Curug Paraga.
Curug Paraga.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Tasikmalaya mempunyai banyak tempat wisata yang tidak akan ada habisnya. Mulai dari wisata alam, religi hingga wisata pantai. Berikut ayotasik.com sajikan beberapa tempat wisata yang hits di Tasikmalaya yang patut anda coba menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

1.   Curug Paraga
Curug Pagara berada kampung Bambayang Desa Mandalahayu Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, potensi wisata ini bahkan terbilang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 jam, namun dijamin rasa lelah di perjalanan akan terbayarkan oleh keindahan curug paraga.

Dilokasi curug, pengunjung bisa bermain air karena debit air tidak terlalu deras. Dilokasi yang sama, pengunjung juga bisa berswafoto dengan latar belakang curug, aliran sungai berwarna hijau dan bebatuan yang tertata rapi.

2.   Curug Batu Blek Hanoman
Curug atau air terjun yang tak kalah indahnya yakni curug batu blek hanoman yang berada di Desa Santanamekar Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. keunikan curug batu blek ini yakni dua buah curug berdampingan yang berasal dari dua aliran sungai yang berbeda.

Dengan tiket Rp 6.500/ orang, pengunjung bisa menikmati keindahan dan keunikan curug batu blek. Pengunjung juga bisa bermain air yang jernih dan berwarna kehijauan. Tiap akhir pekan, curug ini selalu dibanjiri oleh para pengunjung

3.   Jembatan Cirahong
Siapa yang tidak mengenal Jembatan Cirahong, Jembatan yang berfungsi sebagai rel kereta api ini berada di Desa Margaluyu Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Jembatan dibangun pada tahun 1893 oleh pemerintah Belanda dengan panjang 202 meter dengan tinggi 66 meter diatas aliran sungai Citanduy.

Jembatan Cirahong berada di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis. Uniknya, bukan karena sebagai jalur kereta api. Jembatan Cirahong juga berfungsi sebagai jalur kendaraan. Namun karena sempitnya ruas jembatan, kendaraan harus bergiliran untuk melewati jembatan.

Saat melewati jembatan Cirahong, pengendara harus berhati-hati karena hanya beralasakan bantalan kayu. Bantalan kayu membentang sebagai alas ban kendaraan. Secara bergeliran, kendaraan seolah melewati lorong yang sangat panjang.

4.   Wisata Batu Mampar
Wisata Batu Mahpar di Desa Sukamulih Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan pembenahan untuk menarik pengunjung. Berbagai wahana dibuat untuk memanjakan para pengunjung. Selain Kolam Renang, Pengelola juga membuka wahana Outbon, Wahana Selfi, Wisata Curug dan Wahana gambar 3D.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Ini Kerajinan Khas Tasikmalaya yang Wajib Dimiliki

Selasa, 19 Juli 2022 | 15:52 WIB

Ini Tempat Wisata Rekomended di Tasikmalaya

Jumat, 8 Juli 2022 | 19:47 WIB

Sastra Sunda: CINTA NU KARI 10%

Selasa, 14 Desember 2021 | 12:33 WIB

Kedai Kopi 77 Tempat Ngopi Outdoor di Kota Tasikmalaya

Minggu, 12 Desember 2021 | 20:35 WIB

Sastra Sunda: HAMPURA DEWEK, EUY!

Senin, 29 November 2021 | 17:08 WIB

Cerita Pendek: PEREMPUAN DAUN PISANG

Sabtu, 20 November 2021 | 08:39 WIB

Sastra Sunda: MAPAG UDAT-UDAT BALEBAT

Rabu, 15 September 2021 | 11:53 WIB
X