Ngopi di Shelter Galunggung Sambil Terapi Hutan

- Senin, 11 Januari 2021 | 20:22 WIB
Shelter Galunggung tempat ngopi di kaki Gunung Galunggung dengan suasana alam yang sejuk dan pemandangan Kota Tasik, Minggu (10/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Shelter Galunggung tempat ngopi di kaki Gunung Galunggung dengan suasana alam yang sejuk dan pemandangan Kota Tasik, Minggu (10/1/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

SUKARATU, AYOTASIK.COM -- Gunung Galunggung merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut. Terletak sekitar 17 kilometer dari pusat Kota Tasikmalaya.

Gunung Galunggung menjadi salah satu destinasi wisata di Tasikmalaya dengan menyuguhkan panorama alam dan kawah serta sumber air panas alami.

Untuk mencapai ke objek wisata Gunung Galunggung dibutuhkan waktu sekira 30 menit dari pusat Kota Tasikmalaya dengan menggunakan roda 2, dan sekira 45 menit kalau menggunakan roda 4.

Para wisatawan yang datang disuguhkan dengan dua pilihan wahana wisata. Ada kawah Gunung Galunggung dan kolam pemandian air panas.

Di gerbang pintu masuk, jika ingin ke kolam pemandian air panas, wisatawan tinggal belok ke kanan, sedangkan kalau ingin ke kawah tinggal jalan lurus menaiki tanjakan.

Ada juga tempat yang bisa dijadikan sarana istirahat. Tempat ini dinamakan Shelter Galunggung. Seperti artinya, yakni meluangkang, di Shelter Galunggung pengunjung bisa beristirahat dengan nyaman. Apalagi ditemani dengan seduhan secangkir kopi yang harum dan melegakan pikiran.

Pengelola Shelter Galunggung, Ridwan Nasruloh mengatakan, tempat ngopi yang dikelolanya tersebut berada di kaki Galunggung sebelah kiri jalan menuju ke puncak kawah sekira 50 meter dari pintu gerbang masuk.

"Para wisatawan yang datang ke Galunggung baik sesudah maupun sebelum berwisata bisa singgah dulu di Shelter Galunggung," ujar Ridwan, Minggu (10/1/2021).

AYO BACA : Menjajal Trek Downhill Berpasir di Galunggung Bike Park

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Cerita Pendek: PEREMPUAN DAUN PISANG

Sabtu, 20 November 2021 | 08:39 WIB

Sastra Sunda: MAPAG UDAT-UDAT BALEBAT

Rabu, 15 September 2021 | 11:53 WIB

Cerita Pendek: TATAPAN MATA

Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:17 WIB

4 Kerajinan Khas Kota Tasikmalaya

Jumat, 13 Agustus 2021 | 20:20 WIB
X