Pemkot Tasik Dorong Industri Kretif dengan Sejumlah Event

- Selasa, 28 Februari 2017 | 13:15 WIB
Ilustrasi -- Pengrajin batik melakukan proses pembuatan batik di salah satu produsen batik Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (16/2). (AyoBandung/Danny Ramdhani)
Ilustrasi -- Pengrajin batik melakukan proses pembuatan batik di salah satu produsen batik Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (16/2). (AyoBandung/Danny Ramdhani)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Guna meningkatkan produk industri kreatif di Kota Tasikmalaya, Dinas Koperasi UMKM Perindag Kota Tasikmalaya berencana gelar sejumlah acara dalam rangka mempromosikan produk UMKM.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UMKM Perindag Kota Tasikmalaya, H.Uron mengatakan, rencana ini masuk dalam program pengembangan sistem pendukung usaha bagi UMKM. Ada dua sub program, yaitu penyelenggaraan produksi UMKM dan pameran industri kreatif di Tasikmalaya yang menjadi gelaran rutin.

"Ada tiga event yang akan diikuti dalam rangka promosi, baik di dalam maupun di luar kota," kata Uron, Selasa (28/2).

Uron menuturkan, tiga acara tersebut adalah International Handicraft Trade Fair di Jakarta. Dimana dalam gelaran itu, Tasikmalaya rencananya akan mengirim sebanyak enam UKM. Selain itu, ada juga City Expo di Malang yang rencananya akan dikirim sebanyak tiga UKM dari Tasikmalaya. Dan, yang terakhir adalah Tasik Festival yang akan dilaksanakan di Tasikmalaya.

"Sementara itu, sebanyak 80 UKM akan diikutsertakan dalam gelaran pameran tasik kreatif dalam rangka HUT Kota Tasikmalaya nanti," jelas Uron.

(Fajar Sukma)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X