Anggaran Rencana Kegitan Pembangunan Diskominfo Capai Rp 122 Milyar

- Kamis, 2 Maret 2017 | 12:11 WIB
Ilustrasi (pixabay.com)
Ilustrasi (pixabay.com)

TASIK, AYOTASIK.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya mencatat jumlah anggaran berdasarkan rencana kegiatan pembagunan tahun anggaran 2018 menelan angka sekitar Rp 122 milyar lebih. Hal ini mencuat berdasarkan hasil penyelenggaraan Musrembang Diskominfo Kota Tasikmalaya.

Plt. Kepala Diskominfo Kota Tasikmalaya, H. Aay Zaini Dahlan mengatakan banyak kegiatan yang sudah dilimpahkan dari instansi lain. Misalnya saja dalam bidang kehumasan yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Humas Sekretariat Daerah. Kegiatan lainnya juga berkaitan dengan urusan jaringan komunikasi di Kota Tasikmalaya.

Oleh sebab itu, Aay mengatakan, bahwa pihaknya ingin kegiatan-kegiatan Diskominfo untuk tahun depan merupakan hasil persetujuan dari para stakeholder terkait.

"Musrembang ini merupakan kegiatan pertama kali digelar setelah adanya pembentukan dinas tersebut sejak awal tahun lalu," katanya, Kamis (2/3/2017).

Menurutnya, dengan dibentuknya Diskominfo ini, diharapkan dapat mengoptimalkan jaringan komunikasi. Baik itu di lingkup pemerintahan maupun masyarakat. Serta, keberadaannya menjadi pemacu untuk memaksimalkan pelayanan melalui penerapan teknologi di era digital sekarang ini, mulai dari tingkat kelurahan sampai Setda Kota Tasikmalaya.

(Fajar Sukma)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X