Pemkot Tasik Prioritaskan Pendidikan & Kesehatan pada Tahun Depan

- Selasa, 7 Maret 2017 | 14:09 WIB
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman (tengah).(RAMDHANY)
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman (tengah).(RAMDHANY)

TASIK, AYOTASIK.COM--Pemerataan sektor pendidikan dan kesehatan jadi prioritas Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam rencana pembangunan 2018 mendatang. Selain itu, sejumlah sektor lain yang berkaitan dengan perhubungan, sosial, dan lainnya pun tak luput dari sorotan.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan untuk sektor kesehatan akan dibangun rumah sakit tipe D di Kawalu dan Purbaratu. Sedangkan untuk pendidikan akan dibangun sekolah di Bungursari atau wilayah barat.

"Harapannya, kegiatan pembangunan di tahun ini dan tahun depan dapat terlaksana dengan matang sesuai perencanaan yang ada," katanya dalam acara musrenbang tingkat kota, Senin (7/3/2017).

Pemkot Tasikmalaya juga tengah berupaya membangun Jalan Lingkar Utara dan pengoperasian bandara komersial untuk sektor perhubungan. Sementara program lainnya menyorot pada penanggulangan kemiskinan, peningkatan daya saing, ekonomi kreatif, dan sebagainya.

Selain itu, pemkot akan mengupayakan penguatan investasi ekonomi. Pihaknya berencana akan menempatkan para pelaku industri kreatif yang ada di Kota Tasik.

"Akan dicari lahannya seluas 2 hektare yang nantinya akan jadi tempat promosi atau menjual produk buatan Kota Tasik," ucapnya.

Menurutnya, jika di Jakarta sudah ada Tanah Abang. Maka, di Tasik juga akan buat miniaturnya.

Untuk merealisasikan program-program tersebut, Budi mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama membangunan Kota Tasikmalaya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas kineja yang telah dilakukan selama ini," tutupnya. (Fajar Sukma)

Editor: Adi Ginanjar

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X