Ratusan Sarjana Baru Serbu Job Fair di Dadaha

- Selasa, 7 Maret 2017 | 15:54 WIB
Suasana bursa tenaga kerja di Gedung Sukapura Dadaha, Tasikmalaya, Selasa (7/3). (AyoTasik/Fajar Sukma)
Suasana bursa tenaga kerja di Gedung Sukapura Dadaha, Tasikmalaya, Selasa (7/3). (AyoTasik/Fajar Sukma)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Ratusan orang yang didominasi oleh sarjana baru serbu gelaran bursa tenaga kerja yang diselenggarakan di Gedung Sukapura Dadaha, 7-8 Maret 2017. Mereka datang berebut posisi lowongan kerja yang ditawarkan sejumlah perusahaan besar.

Dede Yayan (22), mengatakan bursa tenaga kerja ini menjadi salah satu kesempatan dirinya mendapatkan pekerjaan. Terhitung sudah dua perusahaan yang dilamarnya. “Saya lulus D3, jadi saya lebih pilih pekerjaan non perbankan saja,” ujar alumnus Bina Sarana Informatika Tasikmalaya ini kepada AyoTasik, Selasa (7/3/2017).

Senada dengan Dede, Yani Oktaviani (22), seorang alumnus STGH Tasikmalaya menuturkan, sebanyak lima perusahan dilamarmarnya dalam gelaran itu. Tiga diantaranya berasal dari sektor perbankan dan sisanya perusahaan jasa barang.

"Saya datang bersama teman-teman yang sama baru lulus kuliah. Jadi, dengan adanya job fair ini kami anggap peluang nyata melangkah ke dunia kerja," tutur Yani.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Hartoyo mengatakan, acara ini diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 7 sampai 8 Maret 2017. Ada sekitar 30 perusahaan yang ikut ambil bagian dalam acara ini. Delapan diantarannya berasal dari sektor perbankan.

"Ada juga rumah sakit, provider, otomotif, dan banyak lagi," ujarnya.

Hartoyo menyebutkan, pihaknya menetapkan target datangnya sebanyak 2.000 pengunjung. Meskipun pengujung didominasi fresh graduate, tapi tak sedikit juga dari masyarakat umum yang menunjukkan antusiasmenya.

"Dengan membayar registrasi sebesar Rp 25.000 pengujung bisa melamar ke semua perusahaan sekaligus. Tergantung kemampuan dan kemauan pengunjung," kata Hartoyo.

Hartoyo menyatakan, sudah enam kali menyelenggarakan gelaran sejenis ini di Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X