Lawatan Anggota Dewan Ke Dinas Ketahanan Pangan Buahkan Sejumlah Komitmen

- Rabu, 8 Maret 2017 | 16:30 WIB
Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya saat mengunjungi kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Rabu (8/3). (AyoTasik/Fajar Sukma)
Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya saat mengunjungi kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Rabu (8/3). (AyoTasik/Fajar Sukma)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya kedatangan sejumlah anggota dewan dari Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya di kantornya, Rabu (8/3/2017). Dalam lawatannya, sejumlah komitmen mengenai ketahanan pangan di kota santri ini dikupas oleh dua institusi tersebut.

Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya Ichwan Shafa mengatakan kunjungannya bersama rekan-rekan ke Dinas Ketahanan Pangan merupakan ajang silaturahmi. Mengingat, ini dinas baru dengan para personil yang baru pula.

"Kami juga ingin mengetahui lebih jauh arah kebijakan dinas ini seperti apa, mimpi-mimpinya seperti apa sehingga bisa dirasakan keberadaannya oleh warga tasik," katanya, Rabu (8/3/2017).

Ichwan menuturkan bahwa pihaknya memberikan apresiasi terhadap pemaparan Kepala Dinas Ketahanan Pangan mengenai langkah-langkah atau program-program mengenai ketahanan pangan di Kota Tasikmalaya. Diharapkan, dengan adanya program tersebut, urusan kerawanan pangan di Tasikmalaya bisa teratasi.

"Jika melihat pemaparannya, luar biasa apa yang akan dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan di kota tasik," kata Ichwan.

Menurut Ichwan, sebagai anggota dewan, pihaknya berkomitmen akan mendorong Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya ini sesuai dengan fungsinya. Yaitu kontrol, anggaran, dan regulasi. Saat ini, bahkan badan legislatif tengah menggodok perda mengenai ketahanan pangan yang selama ini belum ada. "Mudah-mudahan bulan ini sudah ada," ucapnya.

Sementara itu, anggaran Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya ini akan diformulasikan dalam APBD-P 2018 mendatang.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tasikmalaya, Rachmat Mahmuda mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Komisi 2 DPRD Kota Tasikmalaya yang sudah berkenan untuk berkunjung. "Alhamdulillah, sudah ada komitmen dari anggota dewan mengenai regulasi berupa perda yang sedang dalam tahap pembahasan dengan pihak akademik," katanya.

Terkait anggaran, Rachman mengatakan, dengan posisinya yang sangat strategis, anggaran dana Dinas Ketahanan Pangan bisa masuk ke dalam tipe A. "Usulan kami mencapai Rp 20 Milyar. Namun, itu tergantung kemampuan APBD,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X