Polisi Amankan TKI yang Diduga Linglung

- Rabu, 8 Maret 2017 | 21:12 WIB
Ilustrasi (pixabay.com)
Ilustrasi (pixabay.com)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Seorang tenaga kerja Indonesia yang baru saja kembali dari Taiwan diamankan pihak Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota siang tadi, Rabu (8/3/2017). Perempuan itu diduga mengalami ketakutan dan kebingungan.

Kasubag Humas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tatang A. Kosasih mengatakan, dirinya kala itu tengah berada di sebuah counter perangkat elektronik di Jalan Ampera untuk memperbaiki telepon genggamnya. Namun, tiba-tiba saja ada masyarakat yang memanggilnya.

“Pak Polisi tolong, kami temukan seorang gadis TKI baru pulang dari Taiwan seperti yang ketakutan penjahat," kata Tatang meniru seruan tersebut.

Dengan sigap, Tatang segera mendatangi lokasi ditemukannya TKI tersebut. Di sana, Tatang menemukan seorang perempuan yang terlihat sedang kebingungan dan ketakutan. Setelah didekati, perempuan itu awalnya tidak percaya bahwa Tatang adalah petugas kepolisian.

Untuk menyakinkannya, perempuan itu kemudian dibawanya ke Pol Subsektor Cipedes bersama dengan beberapa masyarakat. Setelah sampai di tempat, barulah perempuan itu percaya.

"Dari kondisinya, perempuan itu nampak trauma. Karena dari pengakuannya, ia seperti ada yang diikuti seseorang yang jahat. Bahkan dirinya juga tidak percaya bahwa yang menolongnya adalah polisi," ujar Tatang bercerita.

Selanjutnya, petugas kepolisian pun meminta identitas perempuan tersebut. Dari KTP yang diberikan, diketahui perempuan tersebut bernama Nani Fatimah (24), seorang warga Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis.

Setelah mendapat informasi, petugas Pol Subsektor Cipedes kemudian mencari alamat keluarganya di Kawali. Tak lama berselang, keluarga Nani datang ke Pos Subsektor Cipedes untuk membawa Nani pulang.

(Fajar Sukma)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X