Polsek Cihideung Tasikmalaya Amankan Pengatur Lalu Lintas Liar

- Kamis, 9 Maret 2017 | 19:51 WIB
Ilustrasi (pixabay.com)
Ilustrasi (pixabay.com)

TASIK, AYOTASIK.COM -- Sebanyak delapan orang pengatur lalu lintas liar diamankan Kepolisian Sektor Cihideung, Tasikmalaya di sepanjang Jalan HZ Mustofa sore tadi, Kamis (9/3/2017). Penindakan tersebut diambil mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas mereka yang kerap meminta imbalan setelah beroperasi.

Kapolsek Cihideung, Kompol Setiyana mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan penertiban terhadap pengatur lalu-lintas ilegal yang suka beroperasi di persimpangan atau putaran jalan. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut adanya keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan kegiatan sekelompok orang tersebut.

"Sekelompok orang ini sering kita sebut Pak Ogah karena sering mengharapkan imbalan setelah membantu pengguna jalan," kata Setiyana.

Setiyana menuturkan, mereka biasanya beroperasi  di jalan raya untuk mengatur lalu-lintas dan memutarkan kendaraan pada persimpangan. Namun sayangnya, mereka melakukannya dengan cara yang salah. Bukannya membuat tertib lalu lintas, yang ada justru malah membuat macet arus lalu lintas. “Sebab tidak memperhatikan prioritas kendaraan,” ujarnya.

Kedelapan orang ini kemudian dibawa ke Polsek Indihiang untuk didata dan selanjutnya membuat pernyataan bahwa mereka tidak akan kembali turun ke jalan dan menggangu arus lalu-lintas dan pengguna jalan.

(Fajar Sukma)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X