Pemprov Jabar Gelontorkan Rp200 Miliar untuk Pembangunan di Tasik

- Jumat, 10 Maret 2017 | 14:39 WIB
Ilustrasi kesehatan.(Antara)
Ilustrasi kesehatan.(Antara)

TASIK, AYOTASIK.COM—Pemerintah Kota Tasikmalaya pada tahun ini akan mendapat bantuan anggaran sekitar Rp200 miliar dari Pemprov Jabar untuk mendorong pengembangan daerah.

Kepala Bidang Pendanaan Pembangunan Daerah Bappeda Provinsi Jawa Barat Yuke M Septina mengatakan dalam rangka mendukung pemerataan pembangunan Kota Tasikmalaya pihaknya mengapresiasi kebijakan dan program-program pembangunan berbagai sektor.

Hal tersebut berlaku bagi bidang infrastruktur serta sektor-sektor lainnya di Kota Tasikmalaya.

”Memang Pemkot Tasik masih mengedepankan pembangunan infrastuktur dan kesehatan. Kalau kita lihat ada kesesuaian dengan kebijakan provinsi yang diarahkan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan dititikberatkan ke bidang kesehatan dan pendidikan," katanya saar menghadiri Musrenbang tingkat Kota Tasikmalaya, baru-baru ini.

Ia menuturkan pihaknya sangat mendukung termasuk dukungan anggaran. Sebab, secara kewilayahan saat ini pemprov berusaha melakukan pemerataan pembangunan.

"Program dan kebijakan yang dilaksanakan kota dan kabupaten di Jabar harus sesuai dengan kebijakan Pemprov Jabar. Sehingga bisa saling bersinergi dalam peningkatan pembangunan di wilayah,” ucapnya. (Fajar Sukma)

Editor: Adi Ginanjar

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X