Objek Wisata Galunggung Dicanangkan Jadi Wisata Internasional

- Kamis, 17 Januari 2019 | 18:05 WIB
Objek Wisata Galunggung. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Objek Wisata Galunggung. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

TASIK, AYOTASIK.COM--Objek Wisata Galunggung di Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan pembenahan, dari segi pelayanan maupun kelengkapan fasilitas. Sejak tahun 2018 lalu, ada beberapa perbedaan di salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Tasikmalaya ini.

Salah satu kelengkapan fasilitasnya yakni adanya taman di depan panggung pagelaran. Selain itu, disediakan beberapa tempat atau spot untuk pengunjung berswafoto. Itu semua dibangun semata mata untuk memanjakan para pengunjung. 

AYO BACA : Gunung Galunggung Primadona Wisata Tasikmalaya

"Kami terus berupaya melakukan pembenahan dan perbaikan untuk kenyamanan para pengunjung dengan keterbatasan anggaran dari pemerintah daerah," kata Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya Asep Saeful Bahri saat mengdampingi Komisi IV melakukan Monitrong Evaluasi (Monev), Kamis (17/1/2019).

Tahun 2019 ini, lanjut Asep, bahkan akan ada kembali pembangunan dan pengembangan objek wisata Galunggung dengan biaya Rp5 miliar yang berasal dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat. Bahkan, teknis pembangunan akan ditangani langsung Pemprov Jawa Barat.

AYO BACA : Kawasan Wisata Galunggung Buka Trek Trail Jip

"Ada program dari pak Gubernur untuk kita senilai Rp5 miliar. Desain pembangunannya juga dari Provinsi. Tim pembamgunan juga sudah survei," kata Asep.

Program dari bantuan provinsi itu, lanjut Asep karena objek wisata galunggung akan dijadikan sebagai objek wisata internasional. Dengan begitu, Asep optimis objek wisata Galunggung bisa menjadi penyumbang Penghasilan Asli Daerah (PAD) yang besar.

"Tahun ini kita ditarget Rp800 juta untuk PAD. Sementara kita akan lakukan pembenahan dulu di kolam pemandian dan bak penampungan air. Sambil menunggu realisasi pengembangan dari Provinsi itu," pungkas Asep.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X