Rp220 Miliar Disiapkan untuk Jalan Rusak

- Kamis, 28 Februari 2019 | 11:58 WIB
Ilustrasi. (Pixabay)
Ilustrasi. (Pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM—Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan sedikitnya Rp220 miliar untuk perbaikan dan pemeliharaan jalan di tahun 2019.

Anggaran tersebut untuk perbaikan jalan kabupaten yang berada di seluruh wilayah kecamatan, terutama di wilayah selatan, yakni Kecamatan Culamega, Bojongasih, Pancetangah, Cikalong dan lain-lain.

Selain perbaikan jalan di beberapa wilayah, Pemkab juga memfokuskan pada penyelesaian pembangunan jalan Ciawi-Singaparna (Cisinga). Jalan tersebut ditagetkan bisa digunakan tahun ini.

"Anggaran yang kita siapkan sekitar Rp200 miliar. Anggaran itu untuk pembangunan dan pemiliharaan jalan di seluruh Kabupaten Tasik," papar Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mamik M. Fuadi kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Ditambahkan Mamik, saat ini pembangunan jalan di Kabupaten Tasikmalaya mencapai 70 persen dari total jalan kabupaten yang mencapai 1.300 km. Capaian tersebut sudah sesuai dengan target nasional.

"Capaian target nasional itu 60 persen. Nah, Kabupaten Tasik sudah melampaui itu. Artinya sudah mempunyai kategori jalan mantap," tambah Mamik.

Sementara itu, untuk 30 persen sisanya, lanjut Mamik, kondisi jalan masih terbilang masih rusak. Pihaknya akan terus berupaya agar jalan rusak itu cepat diperbaiki dengan mencari anggaran lain.

"Jalan yang sudah diperbaiki juga harus dijaga dan dirawat, peran serta masyarakat juga harus muncul, rasa memiliki dari masyarakat juga harus muncul, "pungkas Mamik.

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X