Warga Kabupaten Tasik Kecewa, Kondisi Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

- Kamis, 4 April 2019 | 13:10 WIB
Ruas jalan di Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya rusak parah. (Irpan Wahab/ayobandung)
Ruas jalan di Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya rusak parah. (Irpan Wahab/ayobandung)

TANJUNGJAYA, AYOTASIK.COM -- Warga Kabupaten Tasikmalaya menyayangkan sikap pemerintah daerah yang terkesan tutup mata atas kondisi jalan rusak yang tersebar di beberapa titik. Di antaranya di ruas jalan Mangunreja - Sukaraja tepatnya di Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya. Kondisi jalan berlubang dan berbatu. 

Tokoh pemuda Cibalanarik. Oos Bashor, mengatakan kondisi jalan rusak di daerahnya sudah terjadi belasan tahun. Padahal jalan tersebut sebagai penghubung wilayah Kabupaten Tasikmalaya bagian tengah dan selatan.

"Makanya warga ada yang kesal diungkapkaan dengan penanaman pohon pisang. Karena kami berharap jalan mulus. Tapi selama bertahun tahun kondisinya tidak berubah dan tetap rusak, " papar Oos, Kamis (4/4/2019).

Ditambahkan Oos, warga Cibalanarik merasa dianaktirikan, karena perbaikan jalan rusak di daerahnya terkesan dilewat dengan sengaja. Pasalnya perbaikan secara bertahap sudah dilakukan, tetapi dimulai dari Kecamatan Mangunreja dan Kecamatan Sukaraja.

"Jadi perbaikan itu mulainya dari Mangunreja, tapi tidak bertahap. Perbaikan juga dilakukan dari Sukaraja. Nah pas di Desa Cibalanarik itu terkesan dibiarkan rusak sekitar 4 Km lagi, " papar Oos.

Seharusnya, lanjut Oos, perbaikan jalan Mangunreja - Sukaraja dilakukan secara berurutan. Misalkan, perbaikan dimulai dari Mangunreja dan tiap tahun dikerjakan hingga Kecamatan Sukaraja.

"Jadi kesannya kami dilewat, perbaikan hanya dilakukan di hulu dan hilir. Sementara yang berada di tengah tidak digarap, " papar Oos.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X