Warga Sayangkan Perbaikan Jalan Rusak Tanjungjaya Tertunda

- Selasa, 9 Juni 2020 | 18:45 WIB
Jalan raya Mangunreja-Sukaraja, tepatnya di Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya terlihat dalam kondisi rusak. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Jalan raya Mangunreja-Sukaraja, tepatnya di Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya terlihat dalam kondisi rusak. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

TANJUNGJAYA, AYOTASIK.COM – Sejumlah warga Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya menyayangkan dengan perbaikan jalan rusak yang belum dilaksanakan. Padahal pemerintah daerah sebelumnya menyebut akan memperbaiki kerusakan jalan pada bulan Mei.

Aris (45) warga setempat menuturkan, masyarakat bosan dengan kondisi jalan yang tidak nyaman. Kerusakan sepanjang 1,3 kilometer itu terjadi di jalan penghubung Kecamatan Mangunreja menuju Kecamatan Sukaraja dan Tasikmalaya selatan (Tasela).

“Ini jalan hidup, penghubung antara Tasikmalaya barat dan selatan. Kita masyarakat sudah kecewa karena tidak kunjung diperbaiki,“ kata Aris, Selasa (9/6/2020).

Aris menilai, kerusakan jalan terbilang parah ditandai dengan lubang jalan yang banyak dan cukup dalam. Selama ini, masyarakat sudah berupaya menutup kerusakan jalan dengan timbunan tanah dan pasir.

“Aspalnya sudah tidak ada, kalau kemarau itu lebih mirip sungai kering. Terlihat bebatuan saja dan kerikil, “ tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Tasikmalaya Utang Kadarusman mengakui bahwa ada pergeseran waktu pelaksanaan perbaikan tersebut. Hal ini berkaitan dengan fokus anggaran untuk penanggulangan Covid-19.

Utang menegaskan, jalan itu sudah masuk dalam rencana perbaikan pemerintah daerah yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Banrpov. Artinya, perbaikan pasti akan dilakukan tetapi masih menunggu teknis dari pemerintah pusat.

“Kita masih menunggu petunjuk teknisnya dari pemerintah pusat. Karena kan ini sekarang lagi pandemi Covid-19. Kalau perkiraan saya itu lelang dimulai pada bulan Juli nanti. Kami harapkan masyarakat mohon bersabar, karena jalan itu sudah pasti diperbaiki,“ ucap Utang melalui sambungan telepon.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X