Jalan Rusak Belasan Tahun, Warga Ancam Tak Ikut Pesta Demokrasi

- Sabtu, 5 September 2020 | 11:53 WIB
Kubangan air di jalan rusak Kampung Cikadu, Desa Sirnasari, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab)
Kubangan air di jalan rusak Kampung Cikadu, Desa Sirnasari, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

SARIWANGI, AYOTASIK.COM -- Pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Tasikmalaya akan digelar 9 Desember 2020. Namun gaungnya tidak mendapatkan respons lebih dari warga. Hal itu didorong rasa kecewa karena fasilitas infrastruktur di wilayahnya rusak.

Hal itu diungkapkan warga Kampung Cikadu, Desa Sirnasari, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya. Mereka kecewaselama belasan tahun, kondisi jalan yang melintasi kampungnya tidak pernah diperbaiki.

"Ada lah 15 tahun mah, can pernah diomean. Padahal usulan, demo sudah dilakukan warga tapi belum ada perbaikan, " ucap Teguh (35) salah seorang warga, Sabtu (5/9/2020).

Makanya, kata Teguh, sangat wajar jika pada Pilkada mendatang, antusiasme sejumlah warga dirasa kurang. Karena sudah dua Pilkada digelar yakni tahun 2010 dan 2015, jalan tidak kunjung mulus.

"Periode Pak Uu sama Pak Ade saja sudah hampir 10 tahun. Tapi tidak ada perbaikan, makanya kita udah bosan milih pemimpin," ujar Teguh.

Senada dengan Teguh, Saeful Milah (40) warga Cikadu menuturkan, pada Pilkada tahun ini, antusias warga sangat kurang, meskipun KPU dan PPK di tingkat Kecamatan sudah melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat.

Faktor penyebab menurunnya antusiasme warga itu karena didorong rasa kecewa dengan pemeratan pembangunan terutama infratsruktur.

"Saya ngobrol sama warga lain, mereka sudah bosan dengan janji manis para calon saat Pilkada. Buktinya, jalan ini saja belasan tahun tidak diperbaiki. Padahal jaraknya dekat dengan pusat pemerintahan," ujar Saeful.

Editor: M Naufal Hafizh

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X