Selesai Isolasi, Ratusan Santri Ponpes Persis 67 Benda Dipulangkan

- Selasa, 23 Februari 2021 | 12:51 WIB
Para santri yang telah selesai menjalani isolasi dan tidak bergejala dipulangkan dari tempat isolasi di Hotel Crown. Mereka dijemput para orang tuanya, Selasa (23/2/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Para santri yang telah selesai menjalani isolasi dan tidak bergejala dipulangkan dari tempat isolasi di Hotel Crown. Mereka dijemput para orang tuanya, Selasa (23/2/2021). (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Ratusan santri Pondok Pesantren (ponpes) Persis 67 Benda, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, yang menjalani isolasi tersentralistik di Hotel Crown, Rumah Sakit (RS) Dewi Sartika, dan di ponpes dipulangkan, Selasa (23/2/2021).

Para santri yang dipulangkan hari ini sebanyak 125 orang dari beberapa tempat isolasi tersentralistik. Sebanyak 90 orang dipulangkan dari Hotel Crown dan 35 orang dari RS Dewi Sartika.

"Santri yang dipulangkan sudah melewati skrining dan tidak bergejala. Jumlah yang dipulangkan semuanya 125 orang," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana, Selasa (23/2/2021).

Menurut Asep, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para orang tua santri dan pihak pesantren bahwa para santri yang masih bergejala masih dilakukan isolasi tersentralistik hingga benar-benar tidak bergejala.

"Masih ada santri yang mengeluhkan seperti batuk, pilek, dan pusing sehingga belum dizinkan untuk pulang," ucapnya.

Di samping itu, ada pula santri yang memang mengalami diare sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. Kondisinya tidak kritis hanya mengalami masalah percernaan saja.

"Kalau tidak salah ada 8 orang dan 2 orang masih mendapatkan terapi cairan inpus," ungkapnya.

Asep menambahkan, untuk santri yang dipulangkan dari pesantren masih dalam pendataan karena memang diawasi dan dipantau oleh puskesmas dan klinik pesantren.

"Mudah-mudahan semuanya bisa segera pulih dan pulang," tandasnya.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X