Santri Sembuh, Sekda Harap Sematan Zona Merah Lepas dari Kota Tasik

- Senin, 1 Maret 2021 | 15:23 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Klaster Covid-19 dari pesantren di Kota Tasikmalaya sudah tertangani sejauh ini. Namun lantaran klaster itu pula, hingga kini kota santri masih menyematkan zona merah atau daerah tengan tingkat risiko penyebaran Covid-19 yang tinggi.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, hingga saat ini status daerahnya masih merupakan zona merah. Namun, ia menyebutkan, seluruh kasus dari klaster pesantren yang membuat Kota Tasikmalaya menjadi zona merah, telah sepenuhnya tertangani.

"Kemarin klaster pesantren sudah pada pulang. Sudah sembuh semua. Mudah-mudahan level kita bisa turun lagi," kata dia, Senin (1/3). 

AYO BACA: Pergeseran Tanah di Cianteg Ditandai Retakan Belasan Tahun Silam
AYO BACA: Cerita PSK Hamil 7 Bulan di Kota Tasik, Jajakan Diri Usai Bercerai 

Ia menambahkan, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat (Jabar) biasanya akan melakukan evaluasi setiap Senin. Ia optimistis, status Kota Tasikmalaya dapat membaik seiring dengan sembuhnya seluruh kasus dari klaster Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya.

"Saya optimistis, kita akan turun lagi jadi zona oranye, bahkan bisa kuning," ujar Ivan. 

Jika dapat kembali ke zona kuning (risiko penyebaran rendah), Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya akan melakukan evaluasi terkait pengetatan aktivitas yang selama ini diterapkan. Kemungkinan, akan dibuat kelonggaran aktivitas masyarakat. 

Menurut Ivan, seluruh kegiatan masyarakat sebenarnya dapat berjalan. Asalkan, ada jaminan bahwa penerapan protokol kesehatan (prokes) harus terus dipenuhi. 

AYO BACA: Kenali 3 Tanda Hubungan LDR Bakal Segera Kandas
AYO BACA: Sekda Update Kondisi Klaster Pesantren di Kota Tasikmalaya

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X