Cegah Covid-19 Merebak, Pesantren Nurul Huda Isolasi Total

- Senin, 15 Maret 2021 | 15:14 WIB
Santriwati yang terpapar menuju ruangan isolasi yang berada di komplek pesantren. (Ayotasik.com/istimewa)
Santriwati yang terpapar menuju ruangan isolasi yang berada di komplek pesantren. (Ayotasik.com/istimewa)

SALOPA, AYOTASIK.COM -- Tim Penanganan Covid-19 Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Mandalawangi, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya Ustaz Ucep Auful Muntaqimin mengungkapkan, berdasarkan masukan dari tim kesehatan Covid-19, pesantren melakukan beberapa hal untuk mengantisipasi wabah Covid-19 ini merebak.

Langkah itu, yakni dengan mengisolasi seluruh santri yang terkonfirmasi positif dan bergejala di gedung yang disiapkan, terpisah dengan santri yang sehat.

Langkah kedua, lanjut Ucep, seluruh santri yang berada di dalam pondok tidak diperkenankan untuk keluar kompleks pesantren, termasuk santri pribumi untuk tinggal di pondok atau tidak boleh pulang ke rumah. Begitu juga santri yang berada di rumah untuk sementara waktu tidak diperkenankan ke pondok.

"Ketiga, alhamdulillah secara keseluruhan seluruh santri dalam keadaan baik, begitupun yang terkonfirmasi positif perkembangannya, alhamdulillah semakin membaik," ujar Ucep, Senin (15/3/2021).

Pesantren pun mengeluarkan aturan, tambah Ucep, kepada orang tua atau wali santri untuk sementara waktu tidak diperkanankan menjenguk anaknya yang di pondok, demi kebaikan, keselamatan dan kemaslahatan bersama.

"Kami sangat memahami kekhawatiran orang tua atau wali santri semuanya, tetapi untuk sementara situasi dalam pondok masih terkendali. Dan kami sudah bekerjasama dengan gugus tugas dan tim Covid-19 Kecamatan dengan baik. Jika ada santri yang memerlukan kebutuhan dari rumah, silahkan untuk dititipkan di pos penjagaan yang telah kami sediakan," terang Ucep,

Ucep menambahkan, pihaknya juga membuka donasi untuk masyarakat secara luas, jika yang berniat untuk membantu meningkatkan imun santri-santri dalam ikhtiar menjemput kesembuhan apapun bentuknya itu, baik suplemen makanan atau minuman bisa secara langsung dititipkan ke pos penjagaan yang sudah disediakan.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X