Pemkab Prioritaskan Vaksin Guru-Lansia

- Selasa, 25 Mei 2021 | 14:49 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen menyatakan bahwa pemerintah daerah kini tengah fokus melaksanakan vaksin terhadap guru dan lansia.
 
Zen menyebut, guru dan lansia menjadi prioritas setelah tenaga kesehatan, ASN, dan TNI-POLRI divaksin. Apalagi mau menghadapi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, Juli mendatang. "Kita ingin target di Juni ini vaksin terhadap guru selesai, sebelum KBM tatap muka dilaksanakan. Walaupun memang baru 2.000 guru yang divaksin. Tinggal 9.000 an guru lagi," terang Zen, Selasa (25/5/2021).
 
Menurut Zen, untuk prioritas vaksin bagi lansia sendiri akan dilakukan karena rentan terhadap penyebaran Covid-19. Tetapi dengan catatan memenuhi dan lolos pemeriksaan kesehatan. "Kita menargetkan 1,3 juta penduduk di Kabupaten Tasikmalaya divaksin, tentu vaksin yang diusulkannya juga sebanyak itu. Tapi pengadaannya bertahap sudah dilakukan, untuk tenaga medis, ASN, dan TNI/Polri," kata Zen.
 
Zen menyebutkan, ketika daerah mendapatkan 50 ribu vaksin, maka yang dipakainya hanya 25 ribu. Karena satu orang itu dua kali divaksin. Selama rentan, 14 hari kemudian divaksin lagi. "Diantisipasinya jangan sampai vaksin belum datang lagi, sudah habis duluan. Sebab, vaksin tahap kedua harus dilaksanakan lagi," ungka Zen.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X