98 Persen Guru di Kota Tasikmalaya Sudah Divaksin Covid-19

- Kamis, 3 Juni 2021 | 17:55 WIB
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana, Rabu, 2 Juni 2021. (Ayotasik.com /Heru Rukanda)
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana, Rabu, 2 Juni 2021. (Ayotasik.com /Heru Rukanda)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya terus menggencarkan program vaksinasi terutama bagi para guru karena tahun ajaran baru pada Juli mendatang akan dilakukan pembelajaran tatap muka.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Asep Hendra Hendriana mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari Kementerian Kesehatan RI terkait dengan vaksinasi untuk para guru.

"Vaksinasi untuk guru ini prioritas karena Juli akan pembelajaran tatap muka," ujar Asep, Kamis, 3 Juni 2021.

Menurutnya, hampir 98% guru di Kota Tasikmalaya dari seluruh jenjang pendidikan sudah divaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan dilakukan di puskesmas-puskesmas yang lokasi sekolahnya masuk dalam wilayah kerja puskesmas.

"Kalau data di kami, total para guru itu sekitar 7 ribu sampai 8 ribu orang dan hampir 98% nya sudah divaksin," ucapnya.

Ia menuturkan, dinas kesehatan melakukan percepatan vaksinasi untuk para guru dengan bekerjasama dengan unit kesehatan sekolah (UKS) melalui puskesmas.

" Jadi vaksinasi Covid-19 ini diprioritaskan bagi guru yang memang berhadapan langsung belajar dengan siswa. Saya mendorong agar semua guru untuk segera divaksin. Kalau pun ada yang belum divaksin itu karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan," kata dia.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X