Isu Tuyul di Sindanglaya Akhirnya Mereda

- Rabu, 16 Juni 2021 | 19:26 WIB
Salah satu pojok Kampung Sindanglaya yang sempat diterpa isu tuyul (AyoTasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Salah satu pojok Kampung Sindanglaya yang sempat diterpa isu tuyul (AyoTasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM — Isu keberadaan tuyul yang sempat mengegerkan warga Kampung Sindanglaya, Desa Sukamulya, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, mulai mereda dalam satu bulan terakhir. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya laporan warga yang kehilangan kembali uang.

Hasan (35) salah satu warga setempat mengatakan, setelah adanya kehilangan uang secara misterius yang menimpa tiga warga (dalam dua malam pada satu bulan lalu), isu adanya tuyul pun beredar cepat.

Isu tuyul menjadi obrolan hangat dikalangan ibu-ibu, remaja bahkan anak kecil. Namun setelah isu itu muncul, tidak ada lagi kejadian yang kehilangan uang.

"Sebulan kebelakang kejadian terakhir itu, setelah itu tidak ada lagi kejadian. Apalagi setelah ramai jadi obrolan warga, " ucap Hasan, Rabu (16 Juni 2021).

Saat ini, lanjut Hasan, banyak warga yang menyimpan uang mereka di bank untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan paska merebaknya isu tuyul pencuri uang.

"Jadi banyak yang nyimpen uangnya di bank. Warga takut hilang secara misterius uangnya," kata Hasan.

Isu adanya tuyul pencuri uang di Sindanglaya sudah muncul sejak tiga bulan kebelakangan. Setidaknya lima orang warga mengakui kehilangan uang secara misterius. Padahal, mereka sudah menyimpan uang dengan baik bahkan aman.

"Jadi rame, sekarang alhamdulilah sudah reda. Ada-lah lima orang yang ilang uang. Semalem itu ada yang kehilangan 300 ribu sampai 600 ribu," ujar Hasan. [*]

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X