Pelecehan Seksual di BPN Kota Tasik, Polisi Siap Panggil Oknum PNS

- Jumat, 25 Juni 2021 | 20:06 WIB
VR (26) korban dugaan pelecehan seksual oknum PNS di kantor BPN Kota Tasikmalaya saat melapor ke SPKT Polres Tasikmalaya Kota, Rabu, 23 Juni 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
VR (26) korban dugaan pelecehan seksual oknum PNS di kantor BPN Kota Tasikmalaya saat melapor ke SPKT Polres Tasikmalaya Kota, Rabu, 23 Juni 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI,AYOTASIK.COM -- Kasus dugaan pelecehan seksual salah seorang karyawati di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tasikmalaya oleh seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tempatnya bekerja, hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono mengatakan, pihaknya berencana memanggil dan memeriksa terlapor dalam hal ini seorang oknum PNS di Kantor BPN.

"Kemarin kan baru memeriksa pelapor dan saksi. Nanti kami akan panggil terlapor untuk dimintai keterangan," ujar Septiawan di Mapolres Tasikmalaya Kota, Jumat, 25 Juni 2021.

Menurutnya, pemeriksaan baru saksi korban dan saksi yang melihat adanya perbuatan yang diduga melecehkan terlapor. Setelah saksi-saksi dimintai keterangan, pihaknya baru melayangkan surat pemanggilan kepada terlapor.

"Sejauh ini kita terus tangani kasusnya," ucapnya.

Sementara itu, Humas kantor BPN Irma Sri Maryati mengatakan, pihaknya akan mendatangi pihak keluarga dari pada karyawati yang diduga mendapatkan pelecehan seksual oleh salah seorang oknum PNS di kantornya, dan permasalahannya bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Ya kalau memang terbukti bersalah biasanya ada hukuman disiplin. Tidak mungkin kantor diam saja," ujar Irma kepada wartawan, Kamis, 24 Juni 2021.

Diberitakan sebelumnya, seorang pegawai perempuanĀ  Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tasikmalaya berinisial VR(26) mengaku mengalami pelecehan seksual oleh seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisal MM (40) yang masih satu kantor dengan korban, Rabu, 23 Juni 2021.

Atas pengalaman pahit yang menimpanya, sekira pukul 12.00 WIB korban kemudian melaporkan dugaan pelecehan seksual tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tasikmalaya Kota.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X