Ini Identitas Mayat Pria Bersarung Kotak Merah yang Membusuk di Semak-Semak

- Jumat, 2 Juli 2021 | 14:19 WIB
Tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota mengevakuasi jasad pria yang ditemukan membusuk disemak-semak di Kampung Tajur, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis, 1 Juli 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).
Tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota mengevakuasi jasad pria yang ditemukan membusuk disemak-semak di Kampung Tajur, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis, 1 Juli 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Identitas mayat pria yang membusuk di semak-semak di Kampung Tajur, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, akhirnya terungkap. Mayat pria dengan ciri memakai celana pendek dan kain sarung kotak-kotak merah tersebut diketahui bernama Endang Abdurahman (71) warga Kampung Bojong Kaum Gang Haji Sapti, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kapala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono mengatakan, identitas korban diketahui setelah dilakukan scan sidik jari oleh tim identifikasi dan informasi dari masyarakat. "Alhamdulillah identitas mayat pria yang membusuk di semak-semak sudah diketahui. Korban warga Bojong Kaum, Kecamatan Cipedes," ujar Septiawan, Jumat, 2 Juli 2021.

Menurutnya, jasad korban sudah diambil pihak keluarga dan dimakamkan. Dari hasil pemeriksaan luar, memang tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan atau bekas penganiayaan. Korban diduga terjatuh dan meninggal di lokasi kejadian. "Keterangan dari keluarga memang korban ini sakit. Semalam jasadnya diambil pihak keluarga di kamar mayat. Pihak keluarga pun sudah menerima kejadian ini sebagai musibah," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Kampung Tajur, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria di semak-semak yang telah mengeluarkan bau busuk, Kamis, 1 Juli 2021.

Penemuan jasad pria tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang bocah yang hendak buang air kecil. Namun, ia mencium bau busuk di sekitar lokasi dan kemudian mencari sumber bau tersebut. Rupanya bau busuk tersebut berasal dari jasad pria yang dalam kondisi tertelungkup tertutup semak-semak. Adanya penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke satpam perumahan dan dilaporkan ke pihak kepolisian. "Tadi kami terima laporan penemuan mayat. Kami langsung ke TKP dan mengevakuasi jasadnya ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya," ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono, Kamis, 1 Juli 2021.

Menurutnya, pihaknya masih melakikan pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Jasad pria tersebut sudah dibawa ke kamar mayat untuk dilakukan visum. "Kondisinya sudah membusuk. Diperkirakan sudah meninggal 4 sampai 5 hari," ucapnya.

Ia menuturkan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui identitas dari jasad pria tersebut. Ia meminta masyarakat yang merasa kehilangan salah seorang anggota keluarganya untuk melapor ke pihak kepolisian atau datang ke kamar mayat. "Identitas belum diketahui. Namun, ciri-cirinya korban ini memakai celana pendek dan memakai kain sarung kotak-kotak merah," kata dia.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X