Jalani Isoman, Penghuni Kamar Kos Ditemukan Meninggal

- Minggu, 11 Juli 2021 | 12:53 WIB
Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota bersama petugas kesehatan mengevakuasi penghuni kos yang ditemukan tewas saat menjalani isolasi mandiri, Minggu, 11 Juli 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).
Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota bersama petugas kesehatan mengevakuasi penghuni kos yang ditemukan tewas saat menjalani isolasi mandiri, Minggu, 11 Juli 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda).

TAWANG, AYOTASIK.COM -- Seorang pria warga Serpong, Kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, yang sedang menjalani isolasi mandiri di sebuah kamar kosan di Kampung Paledang, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, ditemukan meninggal, Minggu, 11 Juli 2021. Korban diketahui sudah 5 hari menjalani isolasi lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Orang yang sehari-hari membantu mengantarkan makanan untuk korban selama isolasi mandiri, Jonson mengatakan, kali terakhir berkomunikasi dengan korban yang bernama Alexander (47) pada Jumat, 9 Juli 2021. Ia mengaku sudah mengirim pesan dan menelepon korban tapi tak kunjung dibalas dan mengangkat telepon.

"Kemarin sore saya masih mengantarkan makanan. Namun, makanan yang Sabtu siang ternyata masih menggantung di pagar tidak diambil oleh korban," ujar Jonson, Minggu, 11 Juli 2021.

Menurutnya, teman kerabat korban sempat menghubungi korban pada Minggu malam dan hal sama tidak ada respon dari korban. Kemudian temannya menelepon dirinya untuk mengecek ke kosan tempat isolasi.

"Saya tadi pagi jam 06.30 datang ke kosan. Saya panggil-panggil tidak ada jawaban. Kemudian kata si ibu kosnya juga tidak merespon. Saya coba cek ke kamarnya dan ternyata korban sudah meninggal dengan kondisi telentang," ucapnya.

Ia menuturkan, korban memang sedang menjalani isolasi mandiri. Korban terkonfirmasi positif Covid-19. Selama isolasi dirinya yang mengantarkan makanan.

"Saya diminta teman saya yang merupakan kerabat dari kakaknya korban untuk membantu mengantarkan makanan selama isolasi mandiri. Kata keluarganya memang positif Covid-19," kata dia.

Petugas Inafis Polres Tasikmalaya Kota yang datang ke lokasi penemuan mayat bersama petugas dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban ke kantung mayat.  Jasadnya kemudian diangkut dengan mobil ambulans untuk dilakukan pemulasaraan di kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Tawang Iptu Nandang Rokhmana mengatakan, korban ini sudah 5 hari menjalani isolasi mandiri di kamar kosan. Ia sangat menyesalkan lantaran pihak pemilik kosan tidak menginformasikan kepada satgas Covid-19 kecamatan bahwa ada penghuni kos yang sedang isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X