Maung Galunggung Amankan Geng Motor yang Hendak Tawuran

- Minggu, 18 Juli 2021 | 21:02 WIB
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota mengamankan belasan remaja yang diduga geng motor yang hendak tawuran di wilayah Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Minggu, 18 Juli 2021. (Ayotasik.com/Ist)
Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota mengamankan belasan remaja yang diduga geng motor yang hendak tawuran di wilayah Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Minggu, 18 Juli 2021. (Ayotasik.com/Ist)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Sekelompok remaja yang diduga geng motor diamankan Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Kota, Minggu, 18 Juli 2021 malam. Mereka diduga hendak melakukan tawaran dengan kelompok geng motor lainnya.

"Saat kami sedang melakukan patroli, kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok yang hendak tawuran. Kami pertama cek lokasi di belakang Mayasari, tapi ternyata sudah tidak ada," ujar Kepala Tim 1 Maung Galunggung Ipda Ipan Faisal.

Menurutnya, pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi kelompok motor tersebut berada di sekitar Kawalu tepatnya di jalur 2 Jalan Sewaka. Pihaknya kemudian langsung mendatangi lokasi dan berhasil mengamankan belasan remaja yang diduga geng motor.

"Ada 13 remaja yang kami amankan. Sementara untuk kendaraannya ada 18 unit. Kemungkinan yang lainnya kabur saat kami datang," ucapnya.

Ia menuturkan, dari hasil pemeriksaan kepada belasan remaja tersebut pihaknya mendapat beberapa batu yang diduga sebagai alat untuk digunakan saat tawuran.

"Katanya buat jaga-jaga. Tapi tidak mungkin untuk jaga-jaga. Kemungkinan akan digunakan saat tawuran," kata dia.

Ipan menambahkan, dalam patroli malam ini pihaknya juga mengaman sekelompok orang yang diduga sedang pesta minuman keras di sekitar daerah Cigeureung."Kami amankan semuanya termasuk 3 liter miras jenis tuak ke Mako untuk ditindaklanjuti," pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X