Pemkot Tasik Jamin Kebutuhan Makan Warganya yang Sedang Isoman

- Jumat, 23 Juli 2021 | 17:37 WIB
Plt Kota Tasikmalaya menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan satgas Covid-19 Kelurahan Panglayungan untuk langsung diserahkan kepada warga yang sedang menjalani isoman, Jumat, 23 Juli 2021. (Ayotasik.com/ Heru Rukanda)
Plt Kota Tasikmalaya menyerahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan satgas Covid-19 Kelurahan Panglayungan untuk langsung diserahkan kepada warga yang sedang menjalani isoman, Jumat, 23 Juli 2021. (Ayotasik.com/ Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya menyiapkan 1.400 paket sembako guna membantu warganya yang terpapar Covid-19 dan kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, pihaknya saat ini sedang fokus membagikan sembako kepada warga yang sedang isoman.

“Hampir 1.400 orang warga yang sedang isolasi mandiri di Kota Tasik,” ujar Yusuf, Jumat, 23 Juli 2021.

Menurutnya, pihaknya bersama kepolisian dan TNI akan terus turun ke masyarakat untuk membagikan sembako dengan cara dor to dor langsung ke rumah-rumah para warga yang sedang isoman. Langkah tersebut dinilai efektif sehingga bantuan sembako bisa diterima langsung oleh yang bersangkutan dan tepat sasaran.

“Kita juga sekalian berikan edukasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan bersabar selama menjalani isolasi mandiri. Untuk kebutuhan makan sehari-hari kita bantu dengan bantuan sembako,” ucapnya.

Ia menuturkan, pihak kepolisian dan TNI juga turun ke masyarakat dengan membagikan sembako dan obat-obatan bagi warga yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM dan warga yang sedang menjalani isoman.

“Polisi dan TNI melalui babinkamtibmas dan babinsa juga sama menyalurkan bantuan sembako dan obat bagi yang isoman. Mudah-mudahan pandemi ini segera selesai,” kata dia.

Yusuf menambahkan, saat ini Kota Tasikmalaya berada pada level 4 di mana tingkat penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi. Ia berharap level status Covid-19 kota berjuluk kota santri ini bisa turun ke level 2 sehingga ada pelonggaran-pelonggaran dalam pelaksanaan PPKM.

“Saya minta masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Minimalnya memakai masker, memcui tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjauhi kerumunan,” pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X