Warga Isoman Diminta Tidak Berkeliaran Karena Membahayakan

- Jumat, 23 Juli 2021 | 19:27 WIB
Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga yang sedang isoman, Jumat, 23 Juli 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyerahkan bantuan paket sembako untuk warga yang sedang isoman, Jumat, 23 Juli 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf meminta warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) tidak berkeliaran dan tetap berada di dalam rumah. Hal tersebut guna tidak terjadinya potensi penularan kembali kepada masyarakat yang lain. Pemerintah akan menjamin kebutuhan para warga yang isoman mulai dari kebutuhan sembako hingga obat-obatan.

“Saya minta yang isoman itu tidak berkeliaran karena itu bisa membahayakan orang di sekitarnya,” ujar Yusuf seusai menyerahkan bantuan paket sembako di Kelurahan Panglayungan, Jumat, 23 Juli 2021.

Menurutnya, pemerintah sudah menyediakan 1.400 paket sembako yang sudah mulai disalurkan kepada warga yang sedang menjalani isoman.  Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. 

“Kita suplai kebutuhan makanannya. Jadi jangan hanya menyuruh diam di rumah saja, tapi kebutuhan tak diperhatikan. Bantuan sembako sudah disalurkan baik oleh pemkot, kepolisian, dan TNI,” ucapnya.

Yusuf menuturkan, dalam pemberian bantuan sosial berupa paket sembako yang di dalam satu kantongnya berisi mie instan, beras, kecap, saus, sarden, dan lainnya, pihaknya langsung menyerahkan kepada para warga yang isoman. Namun, dalam pemberiannya tidak diserahterimakan langsung, melainkan disimpan di depan rumah atau dipagar dengan menjaga jarak. 

“Pembagian dilakukan secara dor to dor. Kita panggil yang sedang isoman bahwa ada bantuan sembako dari pemerintah yang disimpan di depan rumahnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemberian bantuan secara dor to dor dinilai sangat efektif dan dirasakan langsung oleh warga yang sedang isoman. Yusuf berharap pandemi ini segera berakhir dengan dukungan dari masyarakat untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kalau ada warga yang sedang isoman dan belum mendapatkan bantuan harap segara melapor ke petugas atau satgas kelurahannya masing-masing supaya cepat ditindaklanjuti. Kita usahakan semuanya mendapatkan bantuan dengan adil,” pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X