Warung Kuliner di Kota Tasik Boleh Layani Makan di Tempat Maksimal 20 Menit

- Selasa, 27 Juli 2021 | 19:37 WIB
Bubur Ayam Biasa Malam di Simpang 4 Gunung Sabeulah Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Bubur Ayam Biasa Malam di Simpang 4 Gunung Sabeulah Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya memberikan pelonggaran terhadap aktivitas masyarakat kendati status atau level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM masih berada di level 4.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, berdasarkan hasil rapat evaluasi perpanjangan PPMM level 4 di Kota Tasikmalaya dan isntruksi Mendagri bahwa kota berjuluk kota santri ini masih berada pada level IV. Kendati demikian, penerapan PPKM level 4 saat ini berbeda dengan PPKM sebelumnya.

"Alhamdulillah pemerintah pusat mengakomodir aspirasi yang berkembang dari bawah. Namun, protokol kesehatan (prokes) dapat terus dijaga dalam beraktivitas," ujar Ivan, Selasa, 27 Juli 2021.

Menurutnya, pada PPKM level 4 saat ini pemerintah memberikan pelonggaran seperti kepada para pelaku usaha, di antaranya pedagang kuliner, warung nasi, dan pedagang kecil lainnya untuk buka dan melayani makan di tempat.

"Makan di tempat tetap kita batasi 3 orang dan makannya maksimal 20 menit," ucapnya.

Ia menuturkan, pelonggaran dengan bisa makan di tempat ini jangan dimanfaatkan untuk dijadikan tempat nongkrong atau ngobrol seusai makan. "Kalau sudah selesai makannya segera pulang untuk memberi kesempatan bagi orang lain yang akan makan di tempat,"kata dia.

Ivan menambahkan, dalam pelaksanaan PPKM level 4 ini pihaknya juga mengerahkan tim patroli untuk terus mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Sesuai arahan dari Pak Plt Wali Kota, Pak Kapolres, dan Pak Dandim, pengawasan prokes harus ditingkatkan. Ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan levelnya bisa turun," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X