Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 di SMC Terus Berkurang

- Selasa, 27 Juli 2021 | 20:58 WIB
Direktur Utama (Dirut) RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Direktur Utama (Dirut) RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Di tengah badai pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, ada kabar menggembirakan bagi warga. Dimana, tingkat keterisian ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC) berangsur berkurang akibat banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh atau selesai perawatan.

Direktur Utama (Dirut) RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah menjelaskan, dari total kapasitas 77 tempat tidur untuk pasien Covid-19, sebanyak 20 tempat tidur sudah tidak ditempati pasien Covid-19 karena pasien sembuh.

"Alhamdulilah penurunan dashboard rumah sakit ada penurunan yang cukup signifikan," terang Iman, Selasa 27 Juli 2021.

Penurunan jumlah pasien yang dirawat ini, kata Iman, karena adanya pelaksanaan PPKM darurat, dan juga banyak masyarakat yang diimunisasi dibandingkan yang tidak diimunisasi itu berbeda cukup signifikan.

"Kita harapkan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang mempunyai balita  diimunisasi. Karena dengan diimunisasi gejala Covid-19 yang kena itu lebih ringan, dibandingkan yang tidak diimunisasi," ungkap Iman.

Iman menambahkan, penurunan tingkat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terlihat dari jumlah pasien yang terus berkurang setelah sembuh usai dirawat dan diisolasi di rumah sakit.

"Penurunannya hampir 40 persen, terlihat dari keterisian tempat tidur pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Kita dari 77 tempat tidur, sekarang kosong sekitar ada 20 tempat tidur," jelas Iman.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X