Penambahan Tempat Tidur bagi Pasien Covid-19 Di SMC Tetap Dijalankan

- Rabu, 28 Juli 2021 | 14:05 WIB
Keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di RS Singaparna Medika Citrautama (SMC). (Irpan Wahab Muslim)
Keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di RS Singaparna Medika Citrautama (SMC). (Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali sejak 3 Juli hingga saat ini membawa dampak signifikan terhadap keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di RS Singaparna Medika Citrautama (SMC). Dari 70 tempat tidur yang disediakan pihak rumah sakit, ada 20 tempat tidur yang saat ini sudah kosong. Berkurangnya keterisian tempat tidur di ruang isolasi itu lantaran banyaknya pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

Namun, sebagai langkah antisipasi, pihak rumah sakit tetap melakukan penambahan tempat tidur pasien Covid-19. Dikhawatirkan, ke depan angka penyebaran Covid-19 kembali meningkat.

Kepala Bidang (Kabid) Kemedikan RSUD SMC Risdiana Kurniawan mengatakan, ketersediaan tempat tidur bagi isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD SMC tetap dipersiapkan untuk mengantisipasi kembalinya terjadi peningkatan kasus Covid-19. "Sebagai langkah antisipasi, kita siapkan. Jadi, jika angka penyebaran kembali tinggi, kita tidak kewalahan," ucap Risdiana, Rabu, 28 Juli 2021.

Sementara unntuk ketersediaan tabung oksigen, lanjut Risdiana, pihak rumah sakit sudah melakukan pengadaan tambahan yang bersumber dari anggaran rumah sakit. "Termasuk ketersediaan tabung oksigen dilakukan pengadaan dari anggaran RSUD SMC, selain rumah sakit juga mendapatkan bantuan pasokan dari BPBD atau pemerintah Kabupaten Tasikmalaya," tambah Risdiana. 

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X