Ini Modus Perampokan Bersenjata Api di Bungursari Kota Tasik

- Jumat, 30 Juli 2021 | 20:34 WIB
Tim Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah TKP perampokan bersenjata di Kampung Cihurip, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jumat, 30 Juli 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Tim Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah TKP perampokan bersenjata di Kampung Cihurip, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Jumat, 30 Juli 2021. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM -- Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya Kota Inspektur Satu (Iptu) Ridwan Budiarta mengatakan, modus perampokan yang terjadi di Kampung Cihurip, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, pada Jumat, 30 Juli 2021 siang, yakni berpura-berpura mencari buronan dengan kasus narkoba.

Berdasarkan keterangan korban bernama Fahmi Abdi Rahman (18) pelaku yang berjumlah 2 orang awalnya seperti orang bertamu. Pelaku mengetuk pintu, tapi karena korban yang saat itu melihat dari jendela dan tidak mengenal para pelaku, sehingga dibiarkan dan akan kembali ke kamar depan. Namun, saat bersamaan pelaku mendobrak pintu hingga terbuka dan langsung menuduh korban sebagai burunan narkoba bernama Imron.

"Modusnya pelaku ini mencari DPO atau buronan kasus narkoba," ujar Ridwan, Jumat, 30 Juli 2021.

Ia menuturkan, korban yang saat itu seorang diri membantah jika dirinya bukan orang yang dimaksud ke 2 pelaku. Korban pun membuktikan dengan memperlihatkan KTP. Korban kemudian diseret dan disekap di dalam kamar mandi.

"Seorang pelaku menyeret korban dan menyekapnya di kamar mandi. Korban juga ditakut-takuti oleh pelaku dengan senjata mirip senjata api. Sementara pelaku lainnya mencari dan mengambil barang-barang milik korban," ucapnya.

Ridwan menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan saksi-saksi untuk mengungkap identitas para pelaku yang berjumlah 2 orang.

"Barang berharga korban yang diambil satu unit HP, satu unit laptop, dan uang tunai sebesar Rp170 ribu. Total kerugian ditaksir mencapai Rp8 juta," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Aksi perampokan bersenjata mirip senjata api jenis pistol terjadi di Kota Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Cihurip, RT 02, RW 09, Kelurahan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Jumat, 30 Juli 2021 siang.

Perampokan bersenjata api tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Pada saat kejadian korban sedang berada seorang diri di dalam rumah. Pelaku yang berjumlah 2 orang berpura-pura sebagai tamu.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X