Viral, Video CCTV Mobil Sedan Tabrak Pembatas Jalan Pos Penyekatan di Indihiang. Traffic Cone dan Water Barrier Beterbangan

- Senin, 2 Agustus 2021 | 16:06 WIB
Video rekaman CCTV yang memperlihatkan sebuah mobil sedan berwarna ungu menambak pembatas jalan di pos penyekatan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Jalan Raya Indihiang viral di media sosial. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Video rekaman CCTV yang memperlihatkan sebuah mobil sedan berwarna ungu menambak pembatas jalan di pos penyekatan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Jalan Raya Indihiang viral di media sosial. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Video rekaman Closed-Circuit Television atau CCTV yang memperlihatkan sebuah mobil sedan berwarna ungu menambak pembatas jalan di pos penyekatan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Jalan Raya Indihiang viral di media sosial. 

Dalam rekaman CCTV milik Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya tersebut, mobil sedan yang melaju dari arah Kota Tasikmalaya tersebut nampak menyalip mobil yang di depannnya. Namun, saat menyalip mobil sedan tersebut menabrak pembatas jalan berupa kerucut atau traffic cone dan water barier berwarna oranye. Mobil tersebut tidak berhenti dan terus tancap gas ke arah Rajapolah- Ciawi.  

Kerucut dan water barier yang dipasang petugas pos penyekatan PPKM di perbatasan Kota Tasikmalaya beterbangan dan nyaris mengenai kendaraan yang satu arah dengan mobil sedan maupun kendaraan dari arah berlawanan. Peristiwa penambarakan pembatas jalan tersebut terjadi pada hari Minggu, 1 Agustus 2021, sekira pukul 16.16 WIB. Pada saat kejadian kondisi jalanan licin karena sedang turun hujan.

Para pengguna jalan yang mengetahui kejadian tersebut nampak keluar dari kendaraan yang ditumpanginya dan memasangkan kembali traffic cone dan water barrier yang sempat beterbangan lantan ditabrak mobil sedan.  

Perwira Pengendali (padal) pos penyekatan batas Kota Tasikmalaya di Indihiang, Inspektur Satu (Iptu) Agus Khusaeni membenarkan, bahwa pada hari Minggu, 1 Agustus 2021 sore telah terjadi peristiwa penambrakan pembatas jalan di pos penyekatan batas kota. 

“Kejadiannya kemarin. Waktu itu sedang hujan dan jalanan licin. Mobil sedan menabrak pembatas jalan hingga beterbangan. Ada 9 pembatas jalan yang ditabrak,” ujar Agus, Senin, 2 Agustus 2021. 

Menurutnya, mobil sedan ungu tersebut saat mendahului minibus yang ada di depannya diduga tidak mengetahui adanya traffic cone dan water barrier yang ada di tengah jalan. Sehingga saat sudah masuk untuk menyalip menabrak pembatas jalan. 

“Beruntung pada saat kejadian tidak ada anggota yang sedang berjaga di tengah jalan karena memang situasi sedang turun hujan dan anggota jaga istirahat,” ucapnya. 

Ia menduga sopir dari mobil sedan menyadari atau kurang konsentrasi ketika hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya sehingga akhirnya menabrak pembatas jalan. Kendaraan sedan tersebut langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian. 

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X