Ibu Laporkan Anaknya Dipaksa Kerja di Luar Kota, Ini Saran KPAID

- Senin, 2 Agustus 2021 | 19:51 WIB
Yuli (40) orang tua RR saat berada di ruang tunggu Unit PPA Polres Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Yuli (40) orang tua RR saat berada di ruang tunggu Unit PPA Polres Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM – Yuli (40) warga Ciledug Desa dan Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya mendatangi Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tasikmalaya untuk melaporkan anaknya yang hilang berinisial RR yang masih berusia 14 tahun, Senin 2 Agustus 2021.

Dugaan sementara, RR dibawa temannya bernama Seli (21) ke luar kota tepatnya di Bogor untuk dipekerjakan sebagai pelayan di salah satu rumah makan. Sementara keluarga RR tidak mendapatkan konfirmasi dan pemberitahuan. Khawatir anaknya jadi korban traffiking atau penjualan anak.

"Saya kesini mau melapor pak. Ada kabar anak saya di bawa ke Bogor oleh temannya diajak kerja di rumah makan. Bawa handphone tapi sudah tidak aktif," kata Yuli.

Yuli khawatir, ada unsur pemaksaan untuk dipekerjakan di luar kota oleh temannya itu. Dia berharap anaknya segera ditemukan dan kembali pulang ke rumah.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno melalui Kanit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tasikmalaya Aipda Josner Ali mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari ibu anak dibawah umur yang hilang.

"Sudah kita terima laporan nya dan akan kita didalami. Anak yang dilaporkan hilang oleh keluarganya dari Kecamatan Tanjungjaya," kata Josner.

KPAID Bantu Dalami Kasus RR

Dihubungi terpisah, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Daerah Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanti mengatakan, pihaknya juga ikut mendalami kasus hilangnya RR. Dari hasil penelusuran, lanjut Ato, setelah 10 hari menghilang tanpa kabar, RR kembali ke rumah 5 hari berikutnya. Namun pada hari Jumat pekan lalu, RR kembali meninggalkan rumah.

“Sempet pulang ke rumah setelah lama menghilang, tapi tidak lama tepatnya Jumat, RR ini kembali meninggalkan rumah, “ ucap Ato melalui sambungan telepon.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X