Mau Divaksin Covid-19? Warga Wajib Tahu Ini

- Senin, 2 Agustus 2021 | 20:29 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cihideung Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cihideung Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus dilakukan di fasilitas kesehatan seperti puskesmas maupun digerai-gerai vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah maupun kepolisian, dan TNI.

Seperti halnya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang dilaksanakan di Puskesmas Cihideung, Jalan Paseh, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, 2 Agustus 2021.

Percepatan vaksinasi Covid-19 tersebut sebagai upaya dalam meminimalisir penularan dan penyebaran Covid-19 serta meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, pihak puskesmas menyediakan vaksin sebanyak 200 dosis. Jumlah tersebut diperuntukkan bagi penyuntikan dosis pertama sebanyak 160 orang dan penyuntikan dosis ke dua sebanyak 10 orang.

Vaksinasi Covid-19 di puskesmas ini setiap hari dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan dan dengan pengamanan pihak aparat Kepolisian dan TNI.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi ini berjalan aman dan lancar. Masyarakat dengan tertib mengikuti arahan dari petugas untuk proses vaksinasi," ujar Kapolsek Cihideung AKBP Zenal Muttaqin kepada wartawan, Senin, 2 Agustus 2021.

Ini yang Wajib Diketahui Warga Sebelum dan Sesudah Vaksinasi Covid-19

Untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, masyarakat harus tahu apa saja yang harus dipersiapkan sebelum dan setelah berada di lokasi vaksinasi.

Sebelum pergi ke fasilitas kesehatan, pastikan persyaratan administrasinya dibawa yakni kartu tanda penduduk atau KTP. Kalau bagi anak-anak cukup dengan membawa fotokopi kartu keluarga atau KK, karena anak-anak belum memiliki KTP.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X