Orang tua di Kabupaten Tasik Sambut Baik PTM Tatap Muka

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:23 WIB
Sejumlah orang tua saat menunggu anaknya keluar dari kelas. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Sejumlah orang tua saat menunggu anaknya keluar dari kelas. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang dimulai pada Selasa 3 Agustus 2021 disambut gembira oleh sejumlah orang tua siswa. Mereka mengaku, senang anak mereka bisa kembali bersekolah meskipun harus menerapkan kebiasaan baru.

Pipit Nur (34) salah satu orang tua asal Kecamatan Singaparna mengatakan, kabar dibukanya kembali PTM merupakan kabar gembira ditengah pandemi Covid-19. Pasalnya, sudah satu tahun ajaran, anaknya yang duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar (SD) mengikuti sistem daring.

"Alhamdulilah, sebagai orang tua saya merasa bahagia, begitupun anak lebih bersemangat berangkat ke sekolah," ucap Pipit Nur.

Sebagai upaya antisipasi, lanjut Pipit, Ia tidak lupa selalu mengingatkan anaknya untuk tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sesuai aktivitas belajar. Bahkan, ia juga membekali anaknya satu botol handsanitizer.

"Saya bekali juga makanan, biar tidak jajan sembarangan. Saya ingatkan juga untuk tidak melepas masker," ucap Pipit.

Kebahagian serupa juga dirasakan, Novianti (30) orang tua lainnya. Novianti mengatakan, setlah hampir satu tahun anaknya mengikuti sistem belajar daring. Saat ada keputusan pembelajaran tatap muka, anaknya langsung merasakan senang.

"Anak juga senang, aya juga senang. Akhirnya bisa belajar di sekolah. Udah satu tahun ini kan belajarnya dirumah terus," ujar Novianti.


Ini Suka Duka Belajar Daring Bagi Orang tua

Selama pandemi Covid-19 terjadi pada tahun 2020 lalu, kegiatan belajar mengajar di sekolah dasar dilakukan dengan sistem daring. Hal itu dilakukan agar penularan Covid-19 tidak sampai menyebar lebih luas terutama kepada anak-anak.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X