Senjata Api Milik Mantan Calon Bupati Tasik Dititip ke Polres Tasikmalaya

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:46 WIB
Anggota Kepolisian Polsek Sukarame saat memeriksa senjata api milik mantan calon Bupati Tasikmalaya, Cep Zamzam. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Anggota Kepolisian Polsek Sukarame saat memeriksa senjata api milik mantan calon Bupati Tasikmalaya, Cep Zamzam. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM - Selain sudah melakukan islah antara kedua belah pihak pelapor Sesep Muhammad Aria (21) dengan terlapor Cep Zamzam Dzulfikar Nur yang difasilitasi oleh Polsek Sukarame, sementara waktu senjata api yang digunakan dalam kejadian tersebut dititipkan ke Polres Tasikmalaya.

Dititipkannya senjata api jenis revolver itu lengkap dengan amunisinya yakni peluru karet yang berjumlah 5 buah itu atas inisiatif Cep Zamzam. Senjata api itu dilengkapi surat izin kepemilikannya dari Polda Jawa Barat, sehingga senjatanya legal.

Kapolsek Sukarame IPDA Hajar Sutiar menjelaskan, untuk senjata api, saat ini dititipkan di Polres Tasikmalaya. Hal itu atas dasar kesadaran dari Cep Zamzam.

"Bukan disita, namun dari pihak pemilik pak Cep Zamzam, inisiatif sendiri menitipkannya ke Polres Tasikmalaya," kata Hajar, Selasa 3 Agustus 2021.

Dihubungi terpisah, Cep Zamzam Dzulfikar Nur mengatakan, semua izin dan buku kepemilikan senjata miliknya sudah dititipkan ke Polres Tasikmalaya. Ketika diperlukan nanti, bisa diambil lagi atau saat akan diperpanjang izinnya ke Polda Jawa Barat.

"Iya inisiatif saya sendiri menitipkan, berikur surat ijinnya saya titipkan," singkat Cep Zamzam.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X