Pasokan Air 14 Ribu Pelanggan PDAM Akan Terganggu, Ini Sebabnya

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 19:57 WIB
Plt. Direktur Utama PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya, Dadih Abdul Hadi. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)
Plt. Direktur Utama PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya, Dadih Abdul Hadi. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Pendistribusian air kepada 14 ribu pelanggan PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya yang tersebar di sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dipastikan akan terganggu untuk sementara waktu.

Penyebabnya, akan ada pekerjaan penyambungan pipa distribusi utama dari pipa ACP 350 mm ke pipa HDPE 300 yang berlokasi di depan Orbita Jalan HZ Mustofa dan Jalan Letkol Baasir Surya Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Pelanggan yang dipastikan akan terganggu pasokan air itu berada di sebagian wilayah pelayanan PDAM Cabang Barat yang mencakup wilayah kelurahan Tuguraja, Nagarawangi dan Yudanegara. Dan wilayah pelayanan PDAM Cabang Timur yang mencakup wilayah Kelurahan Tawangsari, Lengkongsari, Sukamanah, Sukaratu, Sukaasih, Sukanegara, Empangsari, Cikalang dan Kahuripan.

Pelanggan terkahir yakni mereka yang berada di wilayah pelayanan PDAM Cabang Cibeureum  dan PDAM Cabang Manonjaya.

Plt Direktur Utama PDAM Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya, Dadih Abdul Hadi mengatakan, PDAM Tirta Sukapura akan melaksanakan pekerjaan penyambungan pipa baru bantuan dari Pemerintah Pusat pada Rabu (4/8/2021) malam. 

"Penyambungan akan dilakukan pada Rabu malam pukul 20.00 wib. Oleh karena itu PDAM memohon maaf, khususnya pada 14 ribu pelanggan yang terdampak, karena terpaksa ada penutupan aliran air ketika pengerjaan dimulai," kata Dadih, Selasa 3 Agustus 2021.

Dadih menargetkan,  pengerjaan akan dilakukan satu malam penuh. Dengan tujuan agar terganggunya penistribusian air ke pelanggan tidak terlalu lama.  Dadih meminta, pelanggan untuk bisa menampung dan menghemat air. Sehingga pada saat dibutuhkan ketika aliran air ditutup, maka memiliki stok/cadangan air.

“Untuk normalisasi saluran air akan berlangsung selama 3 hari kedepan. Upaya ini untuk mengganti air yang lama diganti oleh air yang baru, sehingga tidak keruh akibat dampak perbaikan,” tambah Dadih.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X