Mantan Narapidana Teroris di Tasikmalaya Disuntik Vaksin Covid-19

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 16:35 WIB
Para mantan narapidana teroris (napiter) mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polres Tasikmalaya Kota beker jasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya di Yayasan Ansharul Islam, di Jalan Ciharashas, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Kamis, 12 Agustus 2021.(Ayotasik.com/ Ist)
Para mantan narapidana teroris (napiter) mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polres Tasikmalaya Kota beker jasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya di Yayasan Ansharul Islam, di Jalan Ciharashas, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Kamis, 12 Agustus 2021.(Ayotasik.com/ Ist)

TASIKMALAYA, AYOINDONESIA.COM – Mantan narapidana teroris (napiter) yang berada di bawah naungan Yayasan Ansharul Islam di Jalan Ciharashas, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis, 12 Agustus 2021.  

Vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Tasikmalaya Kota bersama Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya ini juga diikuti oleh warga masyarakat yang berada di sekitar Yayasan Ansharul Islam.

Vaksinasi Covid-19 bagi para mantan napiter tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan. Ia sangat mengapresiasi pihak Yayasan Ansharul Islam yang telah menggerakan anggotanya untuk divaksin Covid-19. "Alhamdulillah, hari ini ikhwan-ikhwan dari Yayasan Ansharul Islam berkenan untuk divaksin Covid-19. Mereka dengan kesadaran sendiri mengikuti setiap tahapan proses vaksinasi,” ujar Aszhari kepada wartawan, Kamis, 12 Agustus 2021.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu ikhtiar pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan harapan muncul herd immunity atau kekebalan kelompok di masyarakat terhadap paparan virus Corona. “Mudah-mudahan target herd immunity bisa segera tercapai dan pandemi segera selesai,” ucapnya.

Ia menuturkan, dengan semakin digencarkannya program percepatan vaksinasi Covid-19 kepada semua kalangan masyarakat termasuk mantan napiter, masyarakat pada umumnya bisa memiliki kekebalan tubuh dan terhindar dari paparan Covid-19. "Dengan divaksin, setidaknya bisa meminimalisir kegawat daruratan jika terkena Covid-19 karena sudah ada kekebalan dalam tubuh,” kata dia.

Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasik

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan, pihaknya menyambut baik gerai vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara mobile oleh Polres Tasikmalaya Kota. Pihaknya sangat terbantu dalam pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya. “Saya sangat mengapresiasi para mantan napiter yang bersedia menjalani vaksinasi Covid-19 dengan kesadaran sendiri sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya,” ujar Uus.

Uus mengakui memang di masyarakat masih ada yang tidak mau untuk divaksin dengan berbagai alasan. Namun, dengan adanya gerai vaksinasi Covid-19 dan pendekatan yang intens baik oleh pihak kepolisian, tokoh masyarakat dan lainnya, sehingga cakupan vaksinasi bisa semakin luas. “Terima kasih kepada Polres Tasikmalaya Kota yang telah membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya sehingga target herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ansharul Islam Tasikmalaya, Muhammad Ikbal mengatakan, pada proses vaksinasi covid-19 ini terdapat 30 peserta, gabungan antara anggota Yayasan dan masyarakat umum. Saat ini, baru belasan anggota Yayasan yang mengikuti vaksinasi lantaran sebagian anggota yayasan sudah mengikuti program vaksinasi sebelumnya, dan ada juga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), serta terkendala kondisi kesehatan dalam tahap skrining. "Vaksinasi itu hal penting dalam penanggulangan wabah Covid-19. Sehingga kami dari yayasan sangat mendukung dan dengan kesadaran mengikuti vaksinasi Covid-19 sebagai ikhtiar penganganan wabah Covid-19, ujar M.Ikbal.

Pada kesempatan vaksinasi Covid-19 ini, para mantan napiter yang berada di Yayasan Ansaharul islam pun menerima bentuan sosial berupa sejumlah paket sembako dari Polres Tasikmalaya Kota.

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X