Mal di Kota Tasik Jadi Lokasi Sentra Vaksinasi Covid-19

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 22:01 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)
Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Heru Rukanda)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Sentra vaksinasi Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya di gedung Graha Asri kompleks mal Asia PlaZa Kota Tasikmalaya, Kamis, 12 Agustus 2021, diikuti sedikitnya oleh 500 peserta.

Sentra vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu langkah Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dalam upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. Asep Hendra Hendriana mengatakan, peserta vaksinasi Covid-19 yang hadir pada kegiatan sentra vaksinasi merupakan masyarakat yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri secara daring melalui link http://bit.ly/Pendaftaranvaksinastrazenaca.

“Dari data yang masuk ada 500 orang. Vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin astra zeneca,” ujar Asep, Kamis, 12 Agustus 2021.

Menurutnya, sejauh ini pelaksanaan sentra vaksinasi Covid-19 astra zeneca berlangsung lancar. Para peserta sentra vaksinasi ini dari berbagai kalangan masyarakat. Namun, percepatan vaksinasi Covid-19 ini hanya diperuntukan bagi warga yang usianyanya di atas 18 tahun.

“Sentra vaksinasi Covid-19 ini bukan untuk anak remaja dan wanita hamil karena mereka bukan penerima sasaranvaksi astra zeneca,” ucapnya.

Ia menuturkan, sejak awalnya pihaknya menargetkan 1.000 sasaran, tapi peserta yang hadir hanya 500 orang. Ia menduga, jumlah peserta yang hanya 50 persen dari kuota yang disediakan yakni 1.000 orang karena banyak warga yang diduga tidak mengetahui lokasi sentra vaksinasi.

“Mungkin karena tidak tahu sehingga hanya 500 orang yang hadir. Itu karena diawal pengumuman memang tidak mencamtumkan tempat sentra vaksinasinya. Kendati demikian, lokasi sentra vaksinasi untuk ke 2 masih akan dilaksanakan di tempat yang sama yakni di Graha Asri,” kata dia.

Asep menambahkan, sentra vaksinasi Covid-19 ini khusus untuk pemberian dosis pertama dan dosis kedua dengan jenis vaksin astra zeneca. “Saya lihat antusias masyarak untuk divaksin sangat tinggi. Mudah-mudahan ini dapat mempercepat target pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Ini Ancaman Hukuman bagi Pelaku Perdagangan Orang

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:48 WIB

PTM di Kota Tasikmalaya Mulai Pekan Depan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:50 WIB
X