Liga Champions Chelsea vs Zenit: The Blues Tanpa Kante dan Pulisic

- Selasa, 14 September 2021 | 17:31 WIB
Chelsea vs Zenit. (instagram@chelseafc)
Chelsea vs Zenit. (instagram@chelseafc)

LONDON, AYOTASIK.COM -- Chelsea akan menjamu tim asal liga Rusia Zenit St Petersburg di Stamford Bridge, pada Rabu, 15 September 2021, dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions 2021. Pertandingan Chealsea vs Zenit disiarkan secara langsung di SCTV pukul 02.00 WIB dan live streaming melalui video.com.

Dalam pertandingan nanti malam, Chealsea tidak akan diperkuat 2 pemain utama meraka yakni N’Golo Kante dan Cristian Pulisic. Absennya 2 pemain tersebut dikonfirmasi pelatih kepala The Blues Thomas Tuchel.

Dikutif dari situs Chealsea.com, Thomas Tuchel menyebut bahwa ke 2 anak asuhnya tersebut dipastikan tidak akan diturunkan pada laga penyisihan grup H Liga Champions 2021 saat menjamu tim Rusia, Zenit St Petersburg, lantaran masih dalam masa pemulihan cedera.

Tuchel menilai, pertandingan nanti malam melawan Zenit St Petersburg terlalu cepat bagi Kante maupun Pulisic karena kondisinya yang masih butuh istirahat usai mengalami cedera. Ia juga mengatakan bahwa Pulisic tidak tidak ikut berlatih dengan skuat, dan gelandang asal Prancis N’Golo Kante akan terus dipantau kondisinya.

“Christian tidak berlatih bersama kami hari ini,” ujar Tuchel pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, bahwa dirinya sedang memantau kondisi anak asuhnya seusai kembali setelah jeda laga internasional. Anak asuhnya tersebut memiliki waktu 10 hari di sesi latihan, dan masa pemulihan sebelum kembali ke lapangan.

“N'Golo menjalani dua sesi latihan kemarin dan berlatih lagi hari ini, tetapi pertandingan Liga Champions datang terlalu cepat untuknya. Kami tidak akan mengambil risiko dengannya sekarang pada momen musim ini,” ucapnya.

“Kami telah memutuskan untuk memberinya beban lagi dalam latihan besok, kemudian dia akan memiliki hari libur bersama anggota grup lainnya dan kemudian berlatih bersama kami semua pada hari Jumat untuk sepenuhnya siap menghadapi Tottenham pada hari Minggu,” sambungnya.

Pada laga nanti malam, Tuchel dapat menurunkan 12 pemain di bangku cadangan untuk pertandingan Eropa melawan lawan tim Rusia, Zenit St Petersburg. Dirinya mengungkapkan bahwa peluang dapat diberikan kepada orang-orang seperti Malang Sarr, Ruben Loftus-Cheek, dan Ross Barkley, yang semuanya ada dalam skuad.

Halaman:

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

X