Siswa TotoLab Menjuarai Kompetisi Web.Com

- Selasa, 23 November 2021 | 21:20 WIB
Siswa TotoLab Menjuarai Kompetisi Web.Com (istimewa)
Siswa TotoLab Menjuarai Kompetisi Web.Com (istimewa)

AYOTASIK.COM - Sekolah coding untuk anak dari Bandung, Totolab, mengirimkan delegasi untuk mengikuti web.comp 2021 competition. Web.comp adalah kompetisi desain web yang diadakan oleh groklearning.com, sebuah platform belajar computer science global asal Australia.

Kompetisi ini diadakan pada tanggal 25 Oktober 2021 sampai 22 November 2021 selama lima minggu secara online dan diikuti secara global dari beberapa negara di dunia. Kategori perlombaan ini terbagi untuk anak dan remaja.

Tujuan dari perlombaan ini adalah untuk menguji kemampuan anak-anak dalam melakukan desain web menggunakan bahasa pemrograman CSS dan HTML. Totolab mengirimkan beberapa delegasi untuk berpartisipasi dan berkompetisi secara global menghadapi anak-anak di belahan dunia lain.

“Sebetulnya, kami sudah beberapa kali mengikuti kompetisi semacam ini. Ya, ini untuk memberikan pengalaman dan kepercayaan diri bahwa mereka juga memiliki skill yang cukup untuk bisa berkreasi.” Tutur Andy, selaku head of tutor di Totolab.

Pada kesempatan kali ini, anak-anak Totolab berhasil menorehkan beberapa prestasi yang cukup membanggakan.

Pada kategori senior (kelas 11-12) Andi Ramzi Ghaisan menempati posisi teratas dengan raihan 320 poin penuh bersama seorang siswa asal Inggris. Sementara itu, Irena Silmi Azizah juga berhasil meraih poin maksimal dengan 320 poin pada kategori junior (Kelas 7-8).

Hasil lain juga didapatkan oleh Aqil Mujahid dan Gentala Awwabin yang sama-sama berhasil masuk leaderboard pada kategori intermediate (kelas 9-10) dan kategori primary (PAUD-SD Kelas 6).

Dengan hasil ini diharapkan para siswa Totolab bisa lebih semangat dan termotivasi lagi untuk berkarya, tidak hanya dalam bidang web desain, tetapi dunia coding pada umumnya. Hal ini juga diharapkan bisa menarik perhatian anak-anak lain yang tertarik pada bidang pemrograman dan literasi digital lainnya untuk mulai belajar sedini mungkin.

Editor: Dadi Haryadi

Tags

Terkini

Siswa TotoLab Menjuarai Kompetisi Web.Com

Selasa, 23 November 2021 | 21:20 WIB

Hari Guru Nasional di 13 Negara Asia dan Sejarahnya

Selasa, 23 November 2021 | 16:41 WIB

DPRD dan Pemprov Jabar Sepakati KUA PPAS Tahun 2022

Senin, 22 November 2021 | 21:36 WIB

Persib Singkirkan Persija Lewat Drama Adu Penalti

Senin, 22 November 2021 | 17:22 WIB

DPRD Jabar Apresiasi Kemajuan RSUD Al-Ihsan

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:13 WIB
X